Home / Garut / Kuliner / Viral

Jumat, 20 November 2020 - 18:16 WIB

Menikmati Kopi dan View Pegunungan di Cafe Angin Senja

Gentra Priangan - 

Pemandangan malam hari di Angin Senja Cafe dan Resto (Foto: Sahrul Imam/GentraPriangan)

i

Pemandangan malam hari di Angin Senja Cafe dan Resto (Foto: Sahrul Imam/GentraPriangan)

Garut – Dikenal karena keindahan alam sekaligus penghasil kopi terbaik menjadikan Garut memiliki banyak kedai kopi disetiap sudutnya. Saat ini telah hadir Cafe dan Resto yang menawarkan konsep ngopi dengan memadukan keindahan alam khas pegunungan dan sajian kopi yang nikmat.

Tempat ini adalah Angin Senja Cafe dan Resto, lokasinya yang berada tepat dikaki gunung menjadikan tempat ini memiliki nuansa alam yang indah mulai dari udara yang sejuk serta terdapat area pesawahan yang eksotis sekaligus bisa melihat senja dibalik megahnya Gunung Cikuray.

Pemilik Angin Senja Cafe dan Resto, Anita Mingo, mengatakan, hal yang menjadi latar belakang membuat dan mengambil filosofi nama tempat Angin Senja ini lantaran terinspirasi oleh suasana dan keindahan alam Garut.

“Latar belakang saya membuat tempat ini karena terinspirasi oleh keindahan alamnya. Filosofi nama Angin Senja ini juga diambi dari suasana dan cuaca disini karena anginnya menyejukan serta kita disini bisa melihat keindahan sunset dari balik Gunung Cikuray,” katanya saat ditemui gentrapriangan.com, Jumat, (20/11/2020).

Angin Senja Cafe dan Resto ini berada di jalan Cigarungsang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Meskipun tempatnya tidak berlokasi di pusat kota, namun untuk akses mudah ditempuh oleh berbagai jenis kendaraan.

Baca Juga  Tradisi Ketangkasan Adu Domba Garut yang Melegenda

“Meskipun lokasinya tidak berada di pusat kota, bagi yang mau datang kesini akses sangat mudah untuk ditempuh dan bisa dilalui oleh motor ataupun mobil yang hanya berjarak sekitar 500 Meter dari jalan raya cigarungsang Garut-Tasikmalaya,” ujarnya.

Selain memiliki pemandangan yang indah dan memiliki beberapa spot foto instagramable, Angin Senja menyediakan fasilitas seperti sajian Cafe dan Resto, area photoshoot, tempat biliar dan karaoke.

“Di Angin Senja ini menyediakan makanan sajian Cafe dan Resto terdapat area Photoshot, tempat Biliar dan Karaoke yang mungkin kaum millenial suka, tempat ini juga disewakan untuk kegiatan pertemuan, wedding, reuni ataupun arisan”, jelasnya.

Selain menawarkan konsep tempat dengan nuansa yang berbeda dan terdapat spot foto instagramable, Angin Senja ini juga memiliki berbagai pilihan menu yang cukup bervariasi.

“Untuk menu tersedia mulai dari kopi angin senja, nasi goreng khas racikan angin senja dan ada juga makanan yang biasa disajikan di daerah perkotaan namun bisa dinikmati diwilayah pedesaan,” ungkapnya.

Baca Juga  Dirut PT KAI Targetkan Bulan Februari Rel Kereta Api Cibatu - Garut Akan Beroperasi

Salah satu pengunjung asal Garut, Siti Nurhaliza menuturkan, alasan datang ke Angin Senja ini karena penasaran setelah melihat plang dipinggir jalan.

“Karena saya kebetulan orang Cilawu juga, awalnya penasaran lihat di plang ada angin senja namanya dan kemudian saya ajak temen temen”, tuturnya.

Siti menambahkan, bahwa tempat ini sangat cocok terutama untuk kaum millenial dan tempat berkumpul bersama keluarga karena suasana tempatnya yang bagus dan nyaman.

“Tempatnya bagus dan nyaman juga buat menenangkan pikiran, apalagi kalau datang sore sore bisa sambil lihat senja, cocok juga buat ngumpul dan ngobrol santai karena terlalu terganggu oleh bising kendaraan”, pungkasnya.

Angin Senja memiliki jam Operasional (Senin-Minggu) buka mulai dari jam 10:00-22:00 WIB dan untuk Hari (Jum’at)
13:00-22:00 WIB.

Mari rasakan keindahan suasana tempatnya dan mari bercerita di kala senja hanya di Angin senja Cafe dan Resto.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Garut Kirimkan Tim Bantuan Untuk Penangulangan Bencana Banjir Wilayah Bogor

Kuliner

Jauh-Jauh Dari Bandung, Pedagang Sosis Ini Laris Manis Jualan di Tasik Motekar

Berita

Kesulitan Pupuk Subsidi, PMII Menilai Bupati Garut Tidak Serius Perjuangkan Nasib Petani

Garut

Sambut New Normal, Kampung Sumber Alam Siap Manjakan Kembali Pengunjung

Garut

Pemkab Garut Dorong Pengembangan Pariwisata Daerah

Berita

Menanamkan Nilai-nilai Kebaikan kepada Generasi Muda Lewat Sepak Bola

Gaya Hidup

Viral! Ria Ricis Bertemu Kembarannya, Ternyata Orang Garut

Berita

Wakil Bupati Garut Resmikan Jembatan Gantung Maribaya Pakenjeng