BeritaGarut

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Wireless Speaker Aktif Untuk Posyandu Mandiri di Garut

0

Posyandu merupakan unit kesehatan terkecil di lingkungan yang memiliki Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) untuk dikelola dan diselenggarakan oleh masyarakat dalam meningkatkan kesehatan yang bertujuan untuk penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.

Untuk itu peran adanya posyandu di lingkungan sekitar sangat penting, pemerintah Garut memberikan bantuan guna menunjang fasiltas dalam pelaksanaan posyandu.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, dalam Apel paginya serahkan Lima Simbolis Wireless Speaker Aktif Untuk 500 Posyandu Mandiri dari 4000 posyandu di lapangan setda Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (10/02/2020).

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman usai kegiatan apel pagi menyampaikan, bantuan diberikan sebagai apresiasi yang statusnya terus meningkat sampai Mandiri.

Baca Juga  Wakil Bupati Garut Resmikan Jembatan Gantung Maribaya Pakenjeng

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Posyandu Strawberry (wilayah layanan Puskesmas Tarogong), Posyandu Tunas Melati (Puskesmas Pembangunan), Posyandu Himah 2 (Puskesmas Pasundan), Posyandu Tulip (Puskesmas Cipanas), dan Posyandu Harapan Ibu (Puskesmas Guntur).

Dalam kesempatan tersebut, Helmi juga memberikan apresiasi kepada para kader Posyandu yang dinilainya bekerja tanpa pamrih dan sangat berjasa kepada masyarakat.

“Para kader umumnya berusia 50 tahunan, dan sudah selama bertahun-tahun mereka secara sukarela bertugas di posyandu,” ujarnya, Senin (10/2/2020).

Helmi pun meminta agar para SKPD terkait untuk lebih memperhatikan para kader, karena setiap SKPD sebenarnya memiliki kelompok binaannya masing-masing. Karena disadari kelompok-kelompok masyarakat tersebut sebagai ujung tombak pembangunan.

“Empowering kelompok masyarakat ini, jangan luput dari perhatian kita para kepala SKPD, DPMD, Dinkes, dan DPPPKBPPA melakukan regenerasi, dan yang lainnya, karena usia mereka sudah 50 tahunan,” ucapnya.

Kemudian helmi pun menambahkan, “bahwa untuk insentif sendiri bagi para kader Posyandu di Kabupaten Garut, sesuai dengan janji kampanye, akan ada peningkatan ditahun ini,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Helmi juga berharap kepada kader posyandu bantuan ini sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat.

Forum Kebangsaan Bogor Raya Tanggapi Surat Pelarangan Bupati Bogor untuk Ahmadiyah

Previous article

Proyek Reaktivasi PT KAI Menelan Korban di Garut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita