Home / Bandung / Wisata

Minggu, 15 Agustus 2021 - 08:40 WIB

Utara Cafe, Tempat Ngopi Instagramable yang Hits di Bandung

Gentra Priangan - 

Bangunan igloo sebagai salah satu ciri khas bangunan di Utara Cafe Bandung (foto: Sahrul/GentraPriangan)

i

Bangunan igloo sebagai salah satu ciri khas bangunan di Utara Cafe Bandung (foto: Sahrul/GentraPriangan)

Bandung – Menikmati libur akhir pekan rasanya kurang lengkap, jika hanya dihabiskan dengan beristirahat saja, salah satu cara untuk mengisi waktu senggang diakhir pekan adalah dengan liburan.

Membahas tempat-tempat yang ada di Bandung tidak akan pernah ada bosannya, terutama jika mencari tempat ngopi yang menewarkan suasana dan konsep berbeda serta terdapat spot foto yang Instagramable.

Tempat tersebut yakni Utara Cafe yang terletak di Dago Atas tentu membuat tempat ini menawarkan keindahan alam dan suasana malam kota Bandung yang bisa dinikmati sambil ngopi.

Pengelola Utara Cafe, Yusuf Sugianto menjelaskan, bahwa tempat Ia bekerja sudah berdiri sejak tahun 2018 yang menawarkan konsep dengan ciri khas bangunan igloo juga terdapat tempat indoour maupun outdoor yang menghadap langsung ke pemandangan Kota Bandung.

“Utara cefe ini sudah berdiri sejak tahun 2018, memiliki ciri khas yang menawarkan konsep bangunan igloo dengan pemandangan bagus serta tempat yang nyaman untuk bersantai, tersedia juga tempat indoor dua tingkat serta outdoor dilengkapi dengan spot foto yang menghadap langsung ke kota Bandung,” ujarnya kepada Gentrapriangan.com Minggu, (15/08/2021).

Pemandangan yang indah serta memiliki ciri khas bangunan igloo ini ternyata nama Utara Cafe sendiri diambil dari nama wilayah atau lokasinya yang berada dibagian utara kawasan Dago.

Baca Juga  Pemkab Garut Dorong Pengembangan Pariwisata Daerah

“Nama Utara Cafesendiri diambil dari lokasi cafe yang berada dikawasan utara Dago,” jelasnya.

Selain menawarkan konsep tempat dengan nuansa yang berbeda, Utara cafe ini juga memiliki berbagai pilihan menu andalan yang cukup bervariasi seperti cemilan, kopi, makanan Jepang seperti Shabu dan Berbecue (BBQ) yang cocok untuk menemani dinginnya malam kota Bandung.

Baca Juga  Menikmati Pesona Keindahan Curug Nyogong Garut

“Menu utama yang jadi andalan yaitu Shabu, Berbecue dan minumanya ada kopi utara,” terangnya.

Utara Café ini sangat cocok dikunjungi oleh anak muda dan juga cocok di jadikan tempat kumpul keluarga untuk bersantai menikmati kota Bandung sambil Berbecue.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Utara Cafe ini adalah ketika sore sambil menikmati momen terbenamnya matahari dilanjutkan dengan melihat gemerlap Bandung malam hari.

Untuk sampai ke Utara Cafe kita bisa menggunakan jalur utama Dago Atas, jika titik pemberangkatan dari Jalan Dipatiukur kita bisa melewati Jalan Dago atau Ir H Djuanda, lalu menuju jalan Bukit Pakar Utara.

Jika telah sampai di jalan Bukit Pakar Utara kita hanya perlu menyusuri jalan saja, karena hanya ada satu akses sehingga sangat mudah untuk menuju Utara Cafe ini.

Share :

Baca Juga

Wisata

Situ Cibeureum Tasikmalaya

Bandung

Pelaku Usaha Pariwisata di Garut Keluhkan Jalan Nasional Bandung-Garut Terendam Banjir

Garut

Pemkab Garut Berencana Bangun Kawasan Geopark di Wisata Cihurip

Garut

DAS Irigasi Talangseng Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Garut

Bandung

Jabar Perkuat Sinergi sebagai Provinsi Berbudaya Tangguh Bencana

Bandung

Dua Hal Ini Jadi Kunci Keberhasilan PSBB Bandung Raya

Berita

Pariwisata Kelautan Akan Jadi Primadona di Jawa Barat

Pangandaran

Berwisata ke Pangandaran Tidak Perlu Rapid Test Lagi, Tempat Ini Sudah Menanti Anda