Home / Bandung / Wisata

Minggu, 15 Agustus 2021 - 08:40 WIB

Utara Cafe, Tempat Ngopi Instagramable yang Hits di Bandung

Gentra Priangan - 

Bangunan igloo sebagai salah satu ciri khas bangunan di Utara Cafe Bandung (foto: Sahrul/GentraPriangan)

i

Bangunan igloo sebagai salah satu ciri khas bangunan di Utara Cafe Bandung (foto: Sahrul/GentraPriangan)

Bandung – Menikmati libur akhir pekan rasanya kurang lengkap, jika hanya dihabiskan dengan beristirahat saja, salah satu cara untuk mengisi waktu senggang diakhir pekan adalah dengan liburan.

Membahas tempat-tempat yang ada di Bandung tidak akan pernah ada bosannya, terutama jika mencari tempat ngopi yang menewarkan suasana dan konsep berbeda serta terdapat spot foto yang Instagramable.

Tempat tersebut yakni Utara Cafe yang terletak di Dago Atas tentu membuat tempat ini menawarkan keindahan alam dan suasana malam kota Bandung yang bisa dinikmati sambil ngopi.

Pengelola Utara Cafe, Yusuf Sugianto menjelaskan, bahwa tempat Ia bekerja sudah berdiri sejak tahun 2018 yang menawarkan konsep dengan ciri khas bangunan igloo juga terdapat tempat indoour maupun outdoor yang menghadap langsung ke pemandangan Kota Bandung.

“Utara cefe ini sudah berdiri sejak tahun 2018, memiliki ciri khas yang menawarkan konsep bangunan igloo dengan pemandangan bagus serta tempat yang nyaman untuk bersantai, tersedia juga tempat indoor dua tingkat serta outdoor dilengkapi dengan spot foto yang menghadap langsung ke kota Bandung,” ujarnya kepada Gentrapriangan.com Minggu, (15/08/2021).

Baca Juga  Selain Dodol, Berikut 10 Oleh-oleh Khas Garut yang Wajib Dicoba

Pemandangan yang indah serta memiliki ciri khas bangunan igloo ini ternyata nama Utara Cafe sendiri diambil dari nama wilayah atau lokasinya yang berada dibagian utara kawasan Dago.

“Nama Utara Cafesendiri diambil dari lokasi cafe yang berada dikawasan utara Dago,” jelasnya.

Selain menawarkan konsep tempat dengan nuansa yang berbeda, Utara cafe ini juga memiliki berbagai pilihan menu andalan yang cukup bervariasi seperti cemilan, kopi, makanan Jepang seperti Shabu dan Berbecue (BBQ) yang cocok untuk menemani dinginnya malam kota Bandung.

Baca Juga  Persatuan Sepak Bola Bugar Beramal Santuni Anak Yatim di Garut

“Menu utama yang jadi andalan yaitu Shabu, Berbecue dan minumanya ada kopi utara,” terangnya.

Utara Café ini sangat cocok dikunjungi oleh anak muda dan juga cocok di jadikan tempat kumpul keluarga untuk bersantai menikmati kota Bandung sambil Berbecue.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Utara Cafe ini adalah ketika sore sambil menikmati momen terbenamnya matahari dilanjutkan dengan melihat gemerlap Bandung malam hari.

Untuk sampai ke Utara Cafe kita bisa menggunakan jalur utama Dago Atas, jika titik pemberangkatan dari Jalan Dipatiukur kita bisa melewati Jalan Dago atau Ir H Djuanda, lalu menuju jalan Bukit Pakar Utara.

Jika telah sampai di jalan Bukit Pakar Utara kita hanya perlu menyusuri jalan saja, karena hanya ada satu akses sehingga sangat mudah untuk menuju Utara Cafe ini.

Share :

Baca Juga

Wisata

Puluhan Ribu Wisatawan Kunjungi Pantai Santolo Garut

Garut

Rekomendasi 5 Pantai di Garut yang Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Garut

Menikmati Pesona Keindahan Curug Nyogong Garut

Bandung

Lambangnya Dihina, Banser Laporkan Pemilik Akun Facebook ke Polisi

Berita

Pariwisata Kelautan Akan Jadi Primadona di Jawa Barat

Bandung

Divisi KHA Dirmawa UPI Sukses Gelar Webinar tentang Sinergitas Alumni UPI di Tengah New Normal

Bandung

Pandemi Corona Covid-19, Pekerja Tower Telekomunikasi Tetap Beraktifitas

Ciamis

Tak Pernah Sepi Pengunjung, Alun-Alun Ciamis jadi Tempat Nostalgia Warga Luar Kota

Dapatkan Update Berita Dari Kami