Urutan Film Spiderman yang Wajib dan Seru Ditonton 

- Penulis

Rabu, 12 April 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gentrapriangan- Di bawah ini terdapat urutan film Spiderman yang wajib kamu tahu karena seru semua filmnya.

Film Spiderman pertama kali muncul pada tahun 2002 oleh sutradara Sam Raimi. Dengan menghadirkan bintang Tobey Maguire sebagai Spiderman/Peter Parker, Kirsten Dunst sebagai Mary Jane Watson, dan Willem Dafoe sebagai Green Goblin/Norman Osborn. Film ini sukses besar dan menjadi salah satu film terlaris di tahun tersebut.

Selanjutnya, Raimi melanjutkan pembuatan dua sekuel, Spiderman 2 pada tahun 2004 dan Spiderman 3 pada tahun 2007.

Pada tahun 2012, Sony Pictures merilis reboot dari franchise ini dengan film The Amazing Spiderman oleh Marc Webb dan bintang film oleh Andrew Garfield sebagai Spiderman/Peter Parker dan Emma Stone sebagai Gwen Stacy. Franchise ini kemudian kembali di-reboot pada tahun 2017 dengan film Spiderman: Homecoming  oleh Marvel Studios dan sutradara Jon Watts, serta bintang film Tom Holland sebagai Spiderman/Peter Parker.

Urutan film spiderman
1. Spider-Man (2002)

Spider-Man” merupakan film superhero Amerika Serikat tahun 2002 oleh Sutradara Sam Raimi serta produser Laura Ziskin.

Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker / Spider-Man, bersama dengan Willem Dafoe, Kirsten Dunst, James Franco, Cliff Robertson, dan Rosemary Harris dalam peran pendukung.

Film ini mengikuti kisah Peter Parker yang menjadi Spider-Man setelah mendapat gigitan laba-laba modifikasi genetik.

Ketika Peter belajar mengendalikan kekuatannya yang baru ditemukan, ia harus menghadapi musuh-musuh baru termasuk Norman Osborn, ayah temannya Harry Osborn, yang berubah menjadi musuh Spidey Green Goblin.

2. Spider-Man 2 (2004)

Spider-Man 2 adalah film pahlawan super Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2004. Masih dengan sutradara dan produser yang sama.

Tobey Maguire sebagai Peter Parker/Spider-Man, Kirsten Dunst sebagai Mary Jane Watson, dan Alfred Molina sebagai antagonis, Dr. Otto Octavius atau Doctor Octopus.

Ceritanya mengisahkan tentang Peter Parker yang berjuang untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadinya dan tanggung jawabnya sebagai Spider-Man.

Dia berteman dengan seorang ilmuwan bernama Dr. Otto Octavius, tetapi setelah percobaan ilmiah yang gagal, Dr. Octavius berubah menjadi penjahat sebagai Doctor Octopus. Peter kemudian harus melawan Doctor Octopus untuk menyelamatkan kota.

3. Spider-Man 3 (2007)

Spider-Man 3 adalah sebuah film superhero oleh Sutradara Sam Raimi serta Marvel Studios. Film ini merupakan sekuel dari Spider-Man 2 dan menjadi film ketiga dari seri Spider-Man.

Dalam film ini, Peter Parker (Tobey Maguire) kembali beraksi sebagai Spider-Man dan menghadapi musuh barunya, yaitu Venom (Topher Grace) dan Sandman (Thomas Haden Church).

Baca Juga :  7 Film Bioskop yang Tayang Pada Maret 2023

Selain itu, Peter Parker juga harus menghadapi konflik internal yang membuatnya meragukan perannya sebagai Spider-Man.

4. The Amazing Spider-Man (2012)

Urutan film Spiderman selanjutnya adalah The Amazing Spider-Man” merupakan film superhero Amerika yang dirilis pada tahun 2012.  Marc Webb sebagai sutradara dan Columbia Pictures dan Marvel Entertainment sebagai rumah produksinya.

Film ini dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai Peter Parker/Spider-Man, Emma Stone sebagai Gwen Stacy, Rhys Ifans sebagai Dr. Curt Connors/The Lizard, serta Martin Sheen dan Sally Field sebagai Ben dan May Parker. Merupakan reboot dari seri Spider-Man sebelumnya dan mengambil alur cerita yang berbeda.

Film ini menceritakan kembali kisah Peter Parker yang menjadi Spider-Man dan harus menghadapi musuh barunya, Dr. Curt Connors yang menjadi monster reptil bernama The Lizard setelah melakukan eksperimen yang berbahaya.

Selain itu, film ini juga menampilkan hubungan romantis antara Peter dan Gwen Stacy serta pengungkapan rahasia keluarga Parker.

5. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

The Amazing Spider-Man 2 ialah film superhero Amerika yang dirilis pada tahun 2014, yang diproduksi oleh Marvel Entertainment dan Columbia Pictures.

Film ini disutradarai oleh Marc Webb dan dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai Peter Parker/Spider-Man.

Dalam film ini, Spider-Man harus menghadapi Electro. Seorang penjahat super yang mempunyai kemampuan mengontrol listrik. Juga Harry Osborn, seorang teman lama Peter Parker yang kemudian menjadi Green Goblin, musuh bebuyutan Spider-Man.

Di sisi lain, Peter Parker juga mengalami masalah pribadi ketika Ia berusaha mengungkap rahasia keluarganya yang terkait dengan Oscorp, perusahaan teknologi raksasa yang dimiliki oleh keluarga Harry Osborn.

6. Spider-Man: Homecoming (2017)

Spider-Man: Homecoming adalah film pahlawan super Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2017. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan Sony Pictures Entertainment, dan  Jon Watts sebagai sutradara.

Film ini menampilkan Tom Holland sebagai Peter Parker / Spider-Man, dan juga dibintangi oleh Michael Keaton, Zendaya, Robert Downey Jr., Marisa Tomei, dan Jon Favreau.

Cerita film ini terjadi setelah peristiwa yang terjadi pada film Captain America: Civil War, dan mengikuti petualangan Peter Parker yang mencoba menyeimbangkan kehidupan sekolahnya dengan tugasnya sebagai Spider-Man.

7. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Spider-Man: Into the Spider-Verse adalah film animasi superhero Amerika yang rilis pada tahun 2018. Produksi Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation dalam asosiasi dengan Marvel dan Bob Persichetti , Peter Ramsey, dan Rodney Rothman sebagai sutradara.

Menampilkan Miles Morales sebagai Spider-Man, seorang remaja Afro-Latin yang memperoleh kekuatan seperti laba-laba setelah mendapat gigitan laba-laba modifikasi genetik.

Baca Juga :  Seni Qasidah, Sejarah dan Perkembangannya

Mendapat rumor sebagai salah satu film Spider-Man terbaik yang pernah ada. Mendapat pujian karena animasinya yang inovatif, skenarionya yang cerdas, dan pengembangan karakter yang kuat.

Film ini juga menampilkan karakter Spider-Man alternatif dari berbagai dimensi, termasuk Peter B. Parker, Spider-Gwen, Spider-Man Noir, dan Spider-Ham. Film ini memenangkan banyak penghargaan, termasuk Academy Award for Best Animated Feature pada tahun 2019.

8. Spider-Man: Far From Home (2019)

Spider-Man: Far From Home adalah film pahlawan super Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2019, berdasarkan karakter Marvel Comics Spider-Man.

Film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan Columbia Pictures, dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Ini adalah sekuel dari film Spider-Man: Homecoming tahun 2017, dan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Garapan sutradara Jon Watts dan Tom Holland sebagai Peter Parker / Spider-Man, bersama dengan Zendaya, Jake Gyllenhaal, Samuel L. Jackson, dan Cobie Smulders.

Cerita film ini mengambil setting beberapa bulan setelah kejadian Avengers: Endgame, ketika Peter Parker mencoba untuk melupakan kehilangan Tony Stark dan melanjutkan hidup sebagai seorang superhero.

Dalam film ini, Peter Parker pergi dalam perjalanan ke Eropa bersama teman-temannya untuk liburan musim panas.

Namun, ia disusul oleh Quentin Beck / Mysterio yang mengungkapkan keberadaan multiverse dan mengancam dunia.

Peter Parker kemudian bergabung dengan Mysterio untuk mengalahkan monster-monster yang menyerang kota-kota di Eropa, namun ia segera menemukan bahwa tidak semuanya seperti yang tampaknya.

9. Spider-Man: No Way Home (2021)

Spider-Man: No Way Home adalah film superhero Amerika yang rilis pada tahun 2021 oleh Sutradara Jon Watts. Merupakan urutan film spiderman terakhir.

Ini merupakan film ketiga dalam seri Spider-Man: Homecoming dan film kedelapan belas dalam Marvel Cinematic Universe.

Tom Holland sebagai Spider-Man / Peter Parker menghadapi masalah besar setelah identitasnya yang sebenarnya terungkap ke publik.

Dalam film ini, Peter Parker meminta bantuan dari Dr. Strange (Benedict Cumberbatch) untuk menghapus ingatan semua orang tentang identitasnya.

Namun, sesuatu yang tidak terduga terjadi selama proses tersebut dan membuka multiverse. Juga membuka jalan bagi karakter dari alam semesta paralel lainnya untuk muncul.

Dalam film ini, kita melihat kembalinya beberapa karakter dari film Spider-Man sebelumnya, termasuk Alfred Molina sebagai Doctor Octopus dari film Spider-Man 2 (2004) dan Willem Dafoe sebagai Green Goblin dari film Spider-Man (2002).

Berita Terkait

Seni Qasidah, Sejarah dan Perkembangannya
Coldplay Akan Menggelar Konser di Indonesia Banyak Diharapkan Penggemar
Lagu Coldplay Paradise, Makna Paling Ngena dan Terbaik
List Film Seru Bioskop yang Akan Rilis Saat Lebaran
Film Bioskop yang Tayang April 2023
Usmar Ismail Sutradara Pertama dan Pelopor Perkembangan Film di Indonesia
Hari Film Nasional, Ini Sejarahnya!
5 Rekomendasi Lagu Self Healing Untuk Pengantar Tidur
Berita ini 90 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 28 April 2023 - 13:24 WIB

Seni Qasidah, Sejarah dan Perkembangannya

Rabu, 12 April 2023 - 23:27 WIB

Urutan Film Spiderman yang Wajib dan Seru Ditonton 

Minggu, 9 April 2023 - 05:21 WIB

Coldplay Akan Menggelar Konser di Indonesia Banyak Diharapkan Penggemar

Minggu, 9 April 2023 - 05:16 WIB

Lagu Coldplay Paradise, Makna Paling Ngena dan Terbaik

Sabtu, 8 April 2023 - 23:49 WIB

List Film Seru Bioskop yang Akan Rilis Saat Lebaran

Sabtu, 1 April 2023 - 15:15 WIB

Film Bioskop yang Tayang April 2023

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:35 WIB

Usmar Ismail Sutradara Pertama dan Pelopor Perkembangan Film di Indonesia

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:11 WIB

Hari Film Nasional, Ini Sejarahnya!

Berita Terbaru

Momen perayaan Intimate Hearing Session Penemuan 'Kartini' di

Berita

Terinspirasi Perjuangan Kartini, Tsoht Rilis Single Terbaru

Minggu, 21 Apr 2024 - 16:40 WIB