Home / Berita / Garut

Rabu, 5 Januari 2022 - 21:43 WIB

Tolak Radikalisme dan Intoleransi, Ribuan Warga Garut Datangi DPRD

Gentra Priangan - 

Massa aksi datangi gedung DPRD Kabupaten Garut tolak radikalisme dan intoleransi, Rabu, (5/1/2022). (Foto: Adnan/GentraPriangan)

i

Massa aksi datangi gedung DPRD Kabupaten Garut tolak radikalisme dan intoleransi, Rabu, (5/1/2022). (Foto: Adnan/GentraPriangan)

Garut – Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Garut Anti Radikalisme dan Intoleransi (ALMAGARI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Garut, Rabu (5/1/2022).

Aksi unjuk rasa tersebut dihadiri oleh 5000 massa. Diketahui, hal ini terkait dengan munculnya paham NII yang menyusup ke akar rumput dan meresahkan masyarakat Kabupaten Garut.

Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Sirodjul Munir mengatakan, bahwa pemerintah daerah dinilai lambat dalam menanggapi kasus NII.

Baca Juga  Pasar Anyar Bogor Padat Saat PSBB Tahap Ketiga, Warganet Bereaksi

“NII itu benar adanya. Saya pernah kesal terhadap pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Garut baru muncul respon positif Ketika adanya kasus NII di daerah Sukamentri Kecamatan Garut Kota,” katanya.

Massa aksi juga meminta DPRD Kabupaten Garut untuk segera menyusun Perda tentang radikalisme.

Di sisi lain, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menanggapi bahwa Paham NII dapat mengancam keselamatan masyarakat juga mengancam keutuhan NKRI dan menyatakan dukungun dalam penyusunan Perda terkait radikalisme apabia DPRD mendorong penyusunan Perda.

Baca Juga  Putuskan PPKM Darurat Diperpanjang, Pemerintah Sebut Sebagai Sikap Waspada

“Paham NII ini mengancam keselamatan masyarakat dan mengancam keutuhan NKRI, kalau dari DPRD Kabupaten Garut mengucapkan sanggup untuk menyusun Perda terkait radikalisme, maka kami juga dari Pemerintah Daerah Kabupaten Garut sanggup untuk mendorong penyusunan Perda terkait radikalisme. Satgas juga sudah kami bentuk dan sudah mendapatkan SK dari Bapak Bupati,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Bandung

Uskup Bandung Ajak Pemuda Katolik Berkolaborasi dengan Semua Pihak

Pangandaran

Kopri PMII Pangandaran Kutuk Aksi Pelecehan Seksual Terhadap Anak

Berita

Petugas Gabungan Tertibkan Kendaraan di Area Kawasan Tertib Lalu Lintas

Bandung

Lambangnya Dihina, Banser Laporkan Pemilik Akun Facebook ke Polisi

Berita

Husni Mubarok Terpilih Sebagai Ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya

Berita

Kabupaten Garut Ajukan Pengusulan PSBB

Garut

Bupati Garut Kirim Tim Kesehatan Bantu Anak Penderita Hiposadia dan Kelainan Kelamin

Berita

Gramedia Resmi Buka di Garut, Pengunjung Membludak