Selesaikan Tahapan NU Jabar Award, PCNU Garut Sampaikan Terimakasih

- Penulis

Rabu, 22 September 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Garut – Dalam rangka meningkatkan dan mendorong peran PCNU di daerah masing-masing untuk berkhidmah kepada Nahdliyin dan masyarakat secara umum serta memberikan penghargaan kepada para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang ada di Jawa Barat atas peran sertanya dalam menggerakkan roda organisasi. Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat menggelar kegiatan NU Jabar Award 2.

Ajang ini digelar dari tahapan sosialisasi, edukasi, grand launching, pengunggahan data, penilaian dan pengumuman. Tahapan yang merupakan pokok terpenting dalam ajang ini yaitu pengunggahan data seperti yang telah dijadwalkan telah ditutup pada hari Senin pukul 23.59 (20/09/2021).

Data yang harus diunggah oleh masing-masing Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama di Kabupaten/Kota meliputi Kesekertariatan, kelembagaan,SDM, dakwah, Pendidikan serta ekonomi.

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut telah berhasil menyelesaikan proses pengunggahan data sesuai waktu yang ditetapkan dengan memenuhi target capaian internal.

Data capaian pengunggahan PCNU Garut diketahui meliputi 42 Majlis Wakil Cabang NU, 308 Ranting NU, 235 Anak Ranting NU, 12 Banom, 18 Lembaga, 4000 Mesjid, 600 Pesantren, 68 Sekolah Formal dan 1 Perguruan Tinggi, 40000 data pendaftar KartaNU online, 1 Badan Usaha,laporan aset serta laporan kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Maling Curi Laptop dan Hp di Kontrakan Mahasiswa

Untuk menghadapi Program NU Jabar Award 2 ini Ketua Tanfidzyah PC. NU Kabupaten Garut Drs. KH. Atjeng Abdul Wahid mengaku tidak hanya mengajak tetapi juga menginstruksikan untuk disikapi secara serius baik di tingkatan cabang termasuk lembaga dan banom, Majlis Wakil Cabang, Ranting dan Anak Ranting. Hal tersebut guna membuktikan bahwa NU Cabang Garut di semua lapisan merupakan cabang yang memiliki harakah kuat sebagaimana sesuai anjuran dan garis intruksi organisasi.

“Insya Allah dengan berkerja sama semua elemen lapisan NU Garut, kami tidak akan kecil hati malahan jika dibandingkan dengan Cabang di wilayah lain yang lebih maju kami optimis bisa sejajar, tentu saja ini demi mewujudkan Alhimmatul Al-‘Aliyah melalui NU menuju Garut maju dan kuat dengan bergelora dan berkibar akidah Aswaja Annahdliyah” Ungkap KH. Atjeng Abdul Wahid ketika ditemui di sekretariat PCNU Kabupaten Garut Jl. Suherman No. 117 Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Selasa pagi (21/09/2021).

Baca Juga :  Menilik Identitas Kota Garut Melalui Musik Cigawiran

Sementara itu, Rais Syuriah PC. NU Kabupaten Garut KH. Amin Muhyidin Maolani menyampaikan apreasiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen yang terlibat.

“data yang diunggah tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh lapisan struktur dari mulai tingkat Cabang, MWC, Ranting, Anak Ranting Kampung, DKM, dan Majlis Ta’lim, Banom, Lembaga dan ini membuktikan bahwa kita bisa kalau bersama-sama kerja dan bekerja bersama-sama, semoga capaian ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk keberhasilan yang lebih besar didepan hingga mengantarkan PCNU Garut menjadi cabang terbaik ditingkat nasional.” Ucap. KH. Amin

Tim Teknis NU Jabar Award 2 PCNU Kabupaten Garut sendiri dipimpin oleh Ir. Deni Ranggajaya, H. Rd. Hendi Muhyidin selaku Sekretaris dan Bendahara, Kesekertariatan, Lakpesdam PCNU Kabupaten Garut, Tim Lapangan di komandoi oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Garut menggerakan elemen struktural dibawahnya yang bertugas dilapangan.

Berita Terkait

Terinspirasi Perjuangan Kartini, Tsoht Rilis Single Terbaru
Masa Akhir Tahapan Pemilu 2024, Panwascam Cibiuk Gelar Press Release Hasil Kerja Pengawasan
Cek Kelayakan Kendaraan Dilakukan Petugas Antisipasi Kecelakaan
Asesmen Wilayah Terdampak Bencana Alam di Kabupaten Garut
Beras Lokal Garut Meroket Jelang Ramadan
Warga Tertimpa Pohon Tumbang Dievakuasi Polisi
DMI Kecamatan se-Kab Garut Dapat Bantuan Alat Kebersihan
Partisipasi Pemilu Masyarakat Garut Melebihi Target
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 21 April 2024 - 16:40 WIB

Terinspirasi Perjuangan Kartini, Tsoht Rilis Single Terbaru

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:10 WIB

Cek Kelayakan Kendaraan Dilakukan Petugas Antisipasi Kecelakaan

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:42 WIB

Asesmen Wilayah Terdampak Bencana Alam di Kabupaten Garut

Minggu, 10 Maret 2024 - 13:51 WIB

Beras Lokal Garut Meroket Jelang Ramadan

Minggu, 10 Maret 2024 - 12:31 WIB

Warga Tertimpa Pohon Tumbang Dievakuasi Polisi

Jumat, 8 Maret 2024 - 21:52 WIB

DMI Kecamatan se-Kab Garut Dapat Bantuan Alat Kebersihan

Jumat, 8 Maret 2024 - 21:28 WIB

Partisipasi Pemilu Masyarakat Garut Melebihi Target

Jumat, 8 Maret 2024 - 13:33 WIB

Keterwakilan Perempuan dalam Pemilu Legislatif 2024 Kab. Garut

Berita Terbaru

Momen perayaan Intimate Hearing Session Penemuan 'Kartini' di

Berita

Terinspirasi Perjuangan Kartini, Tsoht Rilis Single Terbaru

Minggu, 21 Apr 2024 - 16:40 WIB