Selesaikan Tahapan NU Jabar Award, PCNU Garut Sampaikan Terimakasih

- Penulis

Rabu, 22 September 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Garut – Dalam rangka meningkatkan dan mendorong peran PCNU di daerah masing-masing untuk berkhidmah kepada Nahdliyin dan masyarakat secara umum serta memberikan penghargaan kepada para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang ada di Jawa Barat atas peran sertanya dalam menggerakkan roda organisasi. Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat menggelar kegiatan NU Jabar Award 2.

Ajang ini digelar dari tahapan sosialisasi, edukasi, grand launching, pengunggahan data, penilaian dan pengumuman. Tahapan yang merupakan pokok terpenting dalam ajang ini yaitu pengunggahan data seperti yang telah dijadwalkan telah ditutup pada hari Senin pukul 23.59 (20/09/2021).

Data yang harus diunggah oleh masing-masing Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama di Kabupaten/Kota meliputi Kesekertariatan, kelembagaan,SDM, dakwah, Pendidikan serta ekonomi.

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut telah berhasil menyelesaikan proses pengunggahan data sesuai waktu yang ditetapkan dengan memenuhi target capaian internal.

Data capaian pengunggahan PCNU Garut diketahui meliputi 42 Majlis Wakil Cabang NU, 308 Ranting NU, 235 Anak Ranting NU, 12 Banom, 18 Lembaga, 4000 Mesjid, 600 Pesantren, 68 Sekolah Formal dan 1 Perguruan Tinggi, 40000 data pendaftar KartaNU online, 1 Badan Usaha,laporan aset serta laporan kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Perahu Dihantam Ombak, Satu Nelayan Hilang

Untuk menghadapi Program NU Jabar Award 2 ini Ketua Tanfidzyah PC. NU Kabupaten Garut Drs. KH. Atjeng Abdul Wahid mengaku tidak hanya mengajak tetapi juga menginstruksikan untuk disikapi secara serius baik di tingkatan cabang termasuk lembaga dan banom, Majlis Wakil Cabang, Ranting dan Anak Ranting. Hal tersebut guna membuktikan bahwa NU Cabang Garut di semua lapisan merupakan cabang yang memiliki harakah kuat sebagaimana sesuai anjuran dan garis intruksi organisasi.

“Insya Allah dengan berkerja sama semua elemen lapisan NU Garut, kami tidak akan kecil hati malahan jika dibandingkan dengan Cabang di wilayah lain yang lebih maju kami optimis bisa sejajar, tentu saja ini demi mewujudkan Alhimmatul Al-‘Aliyah melalui NU menuju Garut maju dan kuat dengan bergelora dan berkibar akidah Aswaja Annahdliyah” Ungkap KH. Atjeng Abdul Wahid ketika ditemui di sekretariat PCNU Kabupaten Garut Jl. Suherman No. 117 Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Selasa pagi (21/09/2021).

Baca Juga :  Masih Marak Praktek Pernikahan Dini, Kopri PMII Garut Gelar Diskusi Publik

Sementara itu, Rais Syuriah PC. NU Kabupaten Garut KH. Amin Muhyidin Maolani menyampaikan apreasiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen yang terlibat.

“data yang diunggah tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh lapisan struktur dari mulai tingkat Cabang, MWC, Ranting, Anak Ranting Kampung, DKM, dan Majlis Ta’lim, Banom, Lembaga dan ini membuktikan bahwa kita bisa kalau bersama-sama kerja dan bekerja bersama-sama, semoga capaian ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk keberhasilan yang lebih besar didepan hingga mengantarkan PCNU Garut menjadi cabang terbaik ditingkat nasional.” Ucap. KH. Amin

Tim Teknis NU Jabar Award 2 PCNU Kabupaten Garut sendiri dipimpin oleh Ir. Deni Ranggajaya, H. Rd. Hendi Muhyidin selaku Sekretaris dan Bendahara, Kesekertariatan, Lakpesdam PCNU Kabupaten Garut, Tim Lapangan di komandoi oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Garut menggerakan elemen struktural dibawahnya yang bertugas dilapangan.

Berita Terkait

Disambut 20 Ribu Santri dan Masyarakat Garut, Ganjar Sampaikan Komitmen Terhadap Guru Ngaji
Keluarga Besar Persis Deklarasikan Dukung Anies Muhaimin di Garut
Anies Serukan Warga Garut Jangan Takut Perubahan
Peringati Hari Jadi Garut, Pemda Kabupaten Garut Rilis Logo Baru
Menhub Budi Karya Apresiasi Layanan Terminal Guntur Garut
Panwascam Banyuresmi Siap Awasi Kampanye Terbuka, Kesiapan PKD dan PTPS jadi Prioritas
Desa Cinta Jadi Inspirasi Desa Kewirausahaan di Garut
Pj Bupati Garut Soroti Maraknya Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
Berita ini 11 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 18:49 WIB

Mengenal Reynaldi Agus Prassetiyo Finalis Putra Pendidikan Jabar

Sabtu, 10 Februari 2024 - 20:48 WIB

PMK Kembali Merebak di Garut, Diskanak Perketat Pembelian Ternak

Jumat, 9 Februari 2024 - 19:52 WIB

Mahasiswa Tasikmalaya Tanggapi Deklarasi Pemilu Damai oleh Petinggi Kampus

Kamis, 8 Februari 2024 - 21:04 WIB

Disambut 20 Ribu Santri dan Masyarakat Garut, Ganjar Sampaikan Komitmen Terhadap Guru Ngaji

Kamis, 8 Februari 2024 - 18:11 WIB

Keluarga Besar Persis Deklarasikan Dukung Anies Muhaimin di Garut

Rabu, 7 Februari 2024 - 19:46 WIB

Peringati Hari Jadi Garut, Pemda Kabupaten Garut Rilis Logo Baru

Rabu, 7 Februari 2024 - 13:07 WIB

Waspada Risiko Bencana, KPU Kota Tasikmalaya Siapkan Rumah Aman

Selasa, 6 Februari 2024 - 21:28 WIB

Presiden Jokowi Tetapkan 14 Februari Sebagai Hari Libur Nasional

Berita Terbaru