Home / Pendidikan / Tasikmalaya

Senin, 22 Februari 2021 - 23:04 WIB

Sejarah Baru di Kabupaten Tasikmalaya, Kini Miliki Universitas Pertama

Gentra Priangan - 

Penyerahan SK dari Mendikbud terkati perubahan bentuk STIE Cipasung menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya (foto: diskominfo)

i

Penyerahan SK dari Mendikbud terkati perubahan bentuk STIE Cipasung menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya (foto: diskominfo)

Tasikmalaya – Kabupaten Tasikmalaya kini mencatatkan sejarah dengan memiliki universitas pertama setelah pemekaran dengan Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut didapatkan setelah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan Surat Keputusan (SK) tentang perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ekonomi Cipasung (STIE Cipasung) menjadi Universitas Cipasung Tasikmalaya, bertempat di Aula Universitas Cipasung Tasikmalaya, Senin, (22/2/2021).

Ketua STIE Cipasung Pipit Komaliah menyampaikan, perkembangan kampus sejak berdiri tahun 2000 terus mengalami perkembangan, dan mendapatkan apresiasi serta kepercayaan dari masyarakat apalagi setelah menjadi universitas.

Baca Juga  Kampung di Garut Edukasi Anak Tentang Pengelolaan Sampah

“Jika dilihat dari jumlah mahasiswa baru yang masuk, meningkat setiap tahunnya, peningkatan SDM pengajar dosen semakin berkembang,. Ini merupakan kecintaan dan perjuangan terhadap dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen, merasa bangga karena Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki universitas.

“Berhubung Tasikmalaya sudah punya universitas, maka ke depan tentu akan dibuka fakultas-fakuktas yang sesuai dengan potensi yang ada di Tasikmalaya, akan dibuka sesuai dengan sumber daya alam dan sumber kearifan lokal. Investasi pendidikan itu memang lama, tapi manfaatnya jangka panjang,” ujarnya.

Baca Juga  Sebanyak 89 Ribu Nakes di Jabar Telah Jalani Vaksinasi Covid-19

Zen juga berharap, agar Universitas Cipasung Tasikmalaya dapat terus bermitra dengan pemerintah secara optimal.

“Sehingga ke depan Universitas Cipasung Tasikmalaya semakin maju,” pungkasnya.

Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah ll Jabar-Banten Uman Suherman, dan diterima oleh Ketua Yayasan Pipit Komaliah dan Pendiri/Pembina Kampus, Acep Adang Ruhiat.

Share :

Baca Juga

Berita

KPAID Kab. Tasik: Sekarang Kita Jaga Anak, Esok Anak Jaga Kita

Pendidikan

Pandemi Covid-19 Memicu Peningkatan Mahasiswa untuk Memilih Cuti

Berita

Respons Banser Usai Pesantren Jadi Klaster Covid-19 di Kota Tasikmalaya

Berita

Kabupaten Garut Bersiap Hadapi Pilkades Serentak

Berita

Gempa Bermagnitudo 5.9 Guncang Pangandaran

Berita

Wujudkan Desa Inklusif, Desa Tenjowaringin Bentuk RBM dan Posbakum

Berita

Pemuda Pancasila Salawu Siap Kawal Setiap Program Pemerintah

Berita

Dua Rumah di Salawu Hangus Terbakar Akibat Korsleting Listrik