Home / Gaya Hidup / Tasikmalaya

Minggu, 3 Oktober 2021 - 01:39 WIB

Santri Pondok Pesantren Al-Khoeriyah Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Gentra Priangan - 

i

Tasikmalaya – Komunitas Color Dense Round (CDR) merupakan sebuah wadah bagi anak muda di Tasikmalaya untuk belajar serta mengembangkan minat dan bakat salah satunya mengenai desain grafis serta pengenalan aplikasi software untuk menunjang kebutuhan desain.

Dengan tujuan agar para santri dapat mengoperasikan aplikasi software seperti coreldraw untuk kebetuhan desain sehingga para santri tidak hanya fokus mendalami Ilmu ukhrowi (imu akhirat) saja.

Seperti yang dilakukan Komunitas CDR Tasikmalaya mengadakan kegiatan pelatihan ini di Pondok Pesantren Al-Khoeriyah Ciherang, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, pada Jumat (01/10/2021).

Baca Juga  Bisnis Ikan Cupang Meroket di Tengah Pandemi

“Alhamdulillah dalam kegiatan kali ini, Komunitas CDR Tasikmalaya dapat mengadakan kegiatan-kegiatan di Lembaga Pesantren khususnya di Pondok Pesantren Al-Khoeriyah Ciherang, Ciberuerum, Kota Tasimalaya.” ujar Iqbal Permana Ketua Komunitas CDR.

Komunitas CDR Tasikmalaya ini berdiri tahun 2020 yang didirikan oleh Iqbal Permana atau yang lebih dikenal dengan panggilan bang ipe. Beliau mendirikan komunitas tersebut, dengan tujuan agar bisa mengembangkan potensi dari setiap orang yang memiliki keinginan untuk belajar mendalami Ilmu Desain Grafis.

“Semoga dengan adanya Komunitas CDR Tasikmalaya pemuda-pemudi zaman sekarang dapat memanfaatkan alat Elektronik dengan sebaik-baiknya, khususnya dapat mengoperasikan Software Coreldraw di era digital 4.0 mampu membuat daya tarik di bidang usaha masing-masing berawal dari branding logo, mempercantik desain produk, sehingga daya imajinasi akan terbentuk,” katanya.

Baca Juga  Running Text SMK Yapsipa Diretas, Sekolah Berharap Pelaku Segera Diberantas

Rencananya Komunitas CDR ini akan membuat beberapakali pertemuan disetiap kelasnya yang dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas putra dan kelas putri.

“Kegiatan selanjutnya masih di Pondok Pesantren Alkhoeriyah dimana untuk peserta kelas putri, dan CDR Tasik akan mengadakan 5 kali pertemuan lagi di Pondok Pesantren Alkhoeriyah kelas putra 2 kali kelas putri 3 kali.” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Hari Penglihatan Sedunia, Berikut 3 Keluhan Utama Pengguna Kacamata

Politik & Hukum

Kalah di Quick Count LSI, Ade Sugianto Unggul Tipis Dari Iwan Saputra di Real Count KPU

Politik & Hukum

Poster Kritikan dan Sindirian Kepada Pemerintah Tersebar di Tasikmalaya

Gaya Hidup

Ramai Until Tomorrow di Instagram, Harus Ngapain Sih?

Gaya Hidup

Kader Muda NU Tasik Raih Penghargaan Pasangan Muda Inspiratif Kemenpora

Berita

Perkuat Toleransi, Gusdurian Tasik Adakan Roadshow

Sosial

Perkuat Resiliensi Anak Menghadapi Covid-19, Lakpesdam Gelar Pendampingan Psikososial

Berita

Demo Bela Rizieq Shihab Rusuh, Tiga Mobil Polisi Dirusak