GarutWisata

Sambut New Normal, Kampung Sumber Alam Siap Manjakan Kembali Pengunjung

0

Garut – Pasca penutupan selama berbulan-bulan akibat Covid-19, kini sejumlah tempat wisata di kabupaten Garut mulai dibuka kembali. Salah satunya Sumber alam yang berada di kawasan wisata cipanas Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Pembukaan tempat wisata ini juga harus sesuai dengan protokol kesehatan covid 19 di area lokasi wisata, seperti pembatasan jumlah pengunjung hingga pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker.

Dengan di berlakukanya New Normal pihak pengelola Kampung Sumber Alam pun menyambut baik hal ini, setelah 3 bulan berhenti beropersional, kini sudah kembali di buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau untuk objek wisata di Kabupaten Garut, sejak akhir Mei lalu sudah di buka. Bahkan di kawasan Cipanas awal Juni lalu okupansinya rata-rata 30 persen. Untuk sumber alam sendiri sudah banyak klien maupun pengunjung yang menanyakan kapan hotel buka. Akan tetapi pada hari ini kami baru mempertimbangkan untuk membuka fasilitas kolam rendam air panas dulu. Untuk akomodasi sedang kita siapkan,” kata Direktur Kampung Sumber Alam, Rahmat Syukur Maskawan, Jumat, (26/6/2020).

Fasilitas kolam renang di Kampung Sumber Alam (Foto: Salwan/GentraPriangan)

Sementara itu, Marketing Eksekutif Kampung Sumber Alam, Riyandra Sasya Elvietra saat ditemui dilokasi mengatakan, kami menyambut baik diberlakukannya new normal ini, dan tentunya terkait Covid-19 kami sudah menerapkan protokal kesehatan.

“Pihaknya sudah 3 bulan lebih berhenti beroperasional akibat adanya wabah covid 19, namun dengan di berlakukanya new normal kami menyambut baik hal ini dan siap kembali membuka kampung sumber alam tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat”, kata Andra sapaan akrabnya.

Meskipun sudah kembali dibuka untuk umum, wisata Kampung Sumber Alam ini baru membuka dua destinasi yaitu kamar rendam dan kolam renang

Baca Juga  Pasien Terakhir Sembuh, Garut Kini Bebas Positif Covid-19

“Saat ini kampung sumber alam baru buka hari ini Jumat, 26 Juni 2020 dan baru membuka dua destinasi yaitu kamar rendam dan kolam renang, sedangkan untuk akomodasi penginapan akan di mulai pada tanggal 1 Juli 2020. InsyaAllah,” ujarnya.

Salah satu pengunjung asal Garut Kota, Raden Rizki menyambut baik juga diberlakukannya new normal ini, menurutnya hal ini bisa dimanfaatkan untuk berlibur setelah sekian lama berdiam diri di rumah.

“Setelah di terapkanya PSBB dan sudah lumayan jenuh di rumah saya juga butuh liburan, kebetulan tadi ada temen yang ngajak saya ke sini,” ungkapnya kepada gentrapriangan.

Meskipun berwisata di tengah wabah, Raden merasa tidak terlalu khawatir, karena Ia melihat pengelola Kampung Sumber Alam sudah baik dalam menerapakan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Saya juga cukup merasa was was tapi saya percaya kepada pengelola sumber alam ini pasti menerapkan protokol kesehatanya juga ketat jadi saya merasa nyaman liburanya”, pungkasnya.

Aksi PMII Pamekasan, Gusdurian Bogor: Polri langgar Intruksi Presiden

Previous article

KPU Kab. Tasikmalaya Lakukan Rapid Test Kepada Petugas Verfak dan PPS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Garut