Reward Menanti, Bagi Kecamatan yang Menang di Porkab Garut

- Penulis

Senin, 25 Oktober 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 Bupati Garut  saat bertandang ke Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di arena PORKAB, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) SMKN 2 Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021). - foto: humasgarut

i

Bupati Garut saat bertandang ke Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di arena PORKAB, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) SMKN 2 Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021). - foto: humasgarut

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan permohonan maaf karena sarana prasarana olahraga belum merata di setiap kecamatan. Maka dari itu, ia menyemangati para atlet yang berasal dari kecamatan yang berada cukup jauh dari pusat kota. Pihaknya akan memberikan hadiah berupa sarana prasarana bagi kecamatan yang berhasil memenangkan pertandingan.

Hal itu Bupati sampaikan saat bertandang ke Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis di arena PORKAB, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) SMKN 2 Garut, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (25/10/2021).

“Saya selaku Bupati Garut mohon maaf kerena kita ini kalau bertanding tidak seimbang di wilayah Garut Kota, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul mungkin sampai Karangpawitan punya akses infrastruktur sarana olahraga yang memadai. Tapi saya di Cisewu di mana kelihatannya infrastukturnya tidak bagus. Jadi kalau menjadi juara, misalnya di luar 3 kecamatan itu tahun depan ada juara di bulutangkis, 2023 diberikan hadiah satu gedung (olahraga). Tapi di luar Tarogong Kaler karena sudah ada kalau Pameungpeuk boleh diberikan seperti ini ya,  ini janji politik Bupati ya,” ujar Bupati Garut.

Ia berharap Bupati ke depan yang akan menggantikan dirinya pada pemilihan Bupati yang akan datang, bisa membuat infrastruktur yang refresentatif minimal satu kecamatan gedung olahraga yang representatif, minimal 1 kecamatan satu sarana gedung olahraga.

Baca Juga :  1 Warga Garut Positif Corona, Riwayat Perjalanan dari Jakarta

“Nah tentu saya berharap kita bertanding dengan sportif ya, nantilah bupati-bupati kedepan bisa membuat infrastruktur olahraga yang refresentatif minimal saru kecamatan satu aja yang seperti ini dan dengan tiga atau empat lapang, tentu ini akan memberikan gairah anak-anak kita untuk meraih prestasi,” harapnya.

Baca Juga :  Ruas Jalan Garut Selatan Terhalang Longsoran Bebatuan

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Abdusy Syakur Amin, menuturkan, dengan dibukanya Cabor Bulutangkis oleh Bupati Garut, menjadi suatu penghormatan tersendiri bagi pihaknya. Ia juga berharap semua atlet yang bertanding hari ini bisa semangat dan menjungjung tinggi sportivitas.

“Hari ini cabang olahraga badminton (diberi) penghormatan karena Bapak Bupati langsung hadir pada acara pembukaan. (Tentu ini) menjadi kebanggaan dan harapan bagi kita semua supaya benar benar bertanding sesuai dengan penuh semangat dan sportivitas dan penuh keseriusan.” tandasnya.

Selain memandirikan mutu sekolah-sekolah SMP di Kabupaten Garut, juga memandirikan, memajukan, menginovatifkan semua kepala sekolah swasta dengan  memiliki kesempatan yang sama dari semua kesempatan yang dihadirkan oleh  pemerintah. (dg/red)

 

Berita Terkait

Terinspirasi Perjuangan Kartini, Tsoht Rilis Single Terbaru
Masa Akhir Tahapan Pemilu 2024, Panwascam Cibiuk Gelar Press Release Hasil Kerja Pengawasan
Cek Kelayakan Kendaraan Dilakukan Petugas Antisipasi Kecelakaan
Laga Klasik Liga 1 2023/2024, Persib Keluar Sebagai Pemenang
Asesmen Wilayah Terdampak Bencana Alam di Kabupaten Garut
Beras Lokal Garut Meroket Jelang Ramadan
Warga Tertimpa Pohon Tumbang Dievakuasi Polisi
Bobotoh Tidak boleh Hadir di Stadion Saat Duel Klasik
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 31 Maret 2024 - 22:28 WIB

Masa Akhir Tahapan Pemilu 2024, Panwascam Cibiuk Gelar Press Release Hasil Kerja Pengawasan

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:10 WIB

Cek Kelayakan Kendaraan Dilakukan Petugas Antisipasi Kecelakaan

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:55 WIB

Laga Klasik Liga 1 2023/2024, Persib Keluar Sebagai Pemenang

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:42 WIB

Asesmen Wilayah Terdampak Bencana Alam di Kabupaten Garut

Minggu, 10 Maret 2024 - 13:51 WIB

Beras Lokal Garut Meroket Jelang Ramadan

Minggu, 10 Maret 2024 - 12:31 WIB

Warga Tertimpa Pohon Tumbang Dievakuasi Polisi

Jumat, 8 Maret 2024 - 22:04 WIB

Bobotoh Tidak boleh Hadir di Stadion Saat Duel Klasik

Jumat, 8 Maret 2024 - 21:52 WIB

DMI Kecamatan se-Kab Garut Dapat Bantuan Alat Kebersihan

Berita Terbaru

Tugu Tugu di Kota Tasikmalaya (Foto: Istimewa)

Cek Fakta

Menelusuri Jejak Sejarah Lewat Tugu Ikonik Tasikmalaya

Minggu, 7 Jul 2024 - 10:17 WIB