Home / Gaya Hidup

Minggu, 24 Februari 2019 - 13:40 WIB

Relaksasi Diri Dikala Sendiri

Gentra Priangan - 

i

Foto (istimewa)

Menjadi pribadi yang sibuk di segala kegiatan menjadikan kita terkadang lupa untuk beristirahat bahkan sekedar merelaksasi fikiran, alhasil tubuh dan fikiran menjadi tidak sinkron dan terjadi penurunan tingkat kesehatan. Hal ini biasanya banyak di alami oleh para pelajar dan mahasiswa di usia rata-rata 16-22 tahun, dimana terjadi penuntutan secara langsung dari pembelajaran/bidang yang digeluti masing masing individu.

Lalu, bagaimana cara merelaksasikan fikiran ketika jadwal atau pekerjaan begitu padat ?, jawabanya tentu saja berada pada diri anda sendiri, dimana ketika hal tersebut berhubungan dengan manajeman waktu dan sesuatu yang menyangkut pribadi anda, tentunya anda adalah peranan penting yang dapat mengetahui dalam pengaturan waktu. Namun, kegiatan relaksasi bisa dilakukan ketika anda memilki waktu yang cukup senggang dimana bisa dimulai dari hal hal sederhana seperti :

Baca Juga  Penggiat Instagram di Garut Adakan Silat Lidah Camp, Catat Tanggalnya!

1. Melakukan meditasi dengan diiringi alunan music instrument, yang dapat menumbuhkan rasa tenang, damai, rileks dsb.

2. Mengatur pernapasan dengan membuka jalur udara. maksudnya ketika sedang bermeditasi ada baiknya membiarkan jendela atau pintu rumah anda terbuka untuk jalur masuknya angin sebagai penyeimbang atmosphere di sekitaran anda.

3. Mencoba untuk rileksasi fikiran, dengan cara selalu berfikir positif, guna membuang hal-hal negative yang dapat menambah beban fikiran anda.

4. Isi waktu luang anda untuk sekedar mengenal diri anda dengan cara merenung dan mencoba mencari tahu apa yang membuat anda merasa lelah akhir-akhir ini.

Baca Juga  Gerakan Ceu Lalah, Solusi Atasi Sampah Ala Himaska Unpak Bogor

5. Istirahat yang cukup, guna menjaga kesehatan tubuh anda. Karena, jika tubuh anda sehat fikiran otamatis mengikuti.

6. Dan yang terakhir, senantiasa merasa dekat dengan beribadah dan berdo’a kepada tuhan untuk selalu memberikan ketenangan hidup dan kesehatan agar dapat menjalani kegiatan setiap harinya.

Nah sobat gentra !
jika anda ingin lebih rileks dan tenang ketika melakukan suatu kegitan, jangan lupa untuk senantiasa melakukan kegiatan yang sudah dicantumkan di atas ya !, semoga dengan adanya tips-tips tersebut dapat membantu masalah yang sedang anda hadapi saat ini seputaran rilekasi diri.

 

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Santri Pondok Pesantren Al-Khoeriyah Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Berita

Aplikasi Baca Novel Ini Punya Ratusan Buku Keren, 7 Penulisnya dari Jabar!

Gaya Hidup

Ada Komunitas Parkour di Tasikmalaya, Yuk Gabung

Garut

Bertajuk Fun Camp, Ieu Garut Perkuat Silaturahmi Sesama Pengguna Instagram

Garut

Kampung di Garut Edukasi Anak Tentang Pengelolaan Sampah

Gaya Hidup

Sambut HPSN, Patriot Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya Siap Inisiasi Bank Sampah di Desa Dampingan

Gaya Hidup

Cerita Teh Wati, Bangkitkan Kerajinan Bambu di Desa Sukarasa Tasikmalaya

Inspirasi

Gokil! Curhat Soal Nikah Muda, Pemuda Bogor Ini Terbitkan Buku