GarutOlahraga

Ratusan Atlet Tarung Derajat, Berlaga di Piala Bupati Cup 2020

0

Garut – Tarung Derajat Bupati Cup 2020 ini di ikuti oleh peserta sebanyak 171 Petarung dari beberapa satlat yang ada di Kabupaten, yang telah resmi dibuka di Gedung Olahraga (GOR) Bela Diri Ciateul Jln Proklamasi, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan pertandingan Tarung Derajat ini di hadiri, Bupati Garut yang di wakilkan (Dispora), Ketua KONI Garut Prof Dr. H Abdusyi Syakur Amin M,.Eng, Wakapolres Garut, Dandenpom lll/2 Garut, Danramil 1111/Tarogong, Kapolsek Tarogong Kidul, Forkopimcam Tarogong dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pengcab KODRAT (Keluarga Olahraga Tarung Derajat) Kabupaten Garut, Jajang Ismail, ada 171 peserta yang terdiri dari 74 peserta tarung putra, 40 peserta petarung putri di mana tergolong ke dalam 11 kelas tarung putra dan 19 petarung putri medali yang diperebutkan untuk petarung putra 11 emas 11 perak dan 22 perunggu. Sedangkan untuk putri 9 emas 9 perak dan 18 perunggu jumlah medali yang diperebutkan petarung adalah 80 kemudian ada ranger campuran jumlah 57 peserta kelas, yang diperebutkan jumlah emas 3, perak 3,dan 3 perunggu jumlah medali 75 medali.

Baca Juga  Cara Milenial Lestarikan Seni Adu Domba Garut

”Jadi kami mencoba mengadakan kejuaraan ini untuk mengukur kemampuan dan potensi yang terdapat di para peserta,” kami baru mempersiapkan 10 kecamatan tapi, yang sudah mengikuti ada 12 Kecamatan untuk menginovasi dan memotivasi anak anak di piala “Bupati Cup” yang mana mungkin bisa berkelanjutan kedepan untuk dilaksanakan baik oleh Koni ataupun Dispora seperti hari ini di piala Bupati Cup,” katanya.

Menanggapi Kejuaraan Tarung Derajat Bupati Cup 2020. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten Garut Prof Dr. H Abdusyi Syakur Amin M,.Eng, didampingi Kabid Keolahragaan Dispora dari perwakilan Bupati Garut Tito Sugito mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami sangat gembira dan menyambut baik serta sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini,” ucap H. Syakur Amin kepada wartawan saat ditemui usai pembukaan kegiatan di lokasi Gor tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Koni yang dilaksanakan oleh Cabor terutama terkait dengan peningkatan intensitas pertandingan tidak adalah kita supaya lebih sering bertanding supaya mereka bisa melakukan evaluasi terhadap proses latihannya.

H Syakur Amin menambahkan, kita juga sebagai bagian dari persiapan menghadapi porprov tahun 2020. Selain itu, nanti banyak hal yang mesti di sosialisasi tentang keolahragaan. Sehingga kita berharap nanti pada saat waktunya semakin meriah,pertandingan semakin banyak dan berkualitas karena, hasil ini evaluasi, kemudian kita perbaiki lagi agar nanti semakin bagus.

“kami terus terang, kami juga mendukung ini memberikan tambahan mulus bantuan dan juga madrasah dipake ini matras yang dibelikan oleh Koni untuk cabor yang merupakan bantuan dari bapak bupati. Alhamdulillah amanat bupati kita sampaikan meskipun masih jauh dari harapan kita. Kita berharap ke depan juga alatnya semakin baik sesuai harapan, yang penting anak anak supaya bisa berlatih dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Akibat Cuaca Buruk Dan Pasokan Kurang, Harga Cabai Di Pasar Guntur Garut Naik

Previous article

Kembali Salurkan Bantuan, Pemuda Katolik Kabupaten Bogor Bawa Semangat Satu Rasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Garut