Home / Berita / Peristiwa

Senin, 4 Maret 2019 - 09:28 WIB

Protes Jalan Rusak, Gadis Cantik di Ciamis Mandi Lumpur

Gentra Priangan - 

i

Ciamis – Selalu ada saja ide kreatif dari para generasi milenial. Baru-baru ini viral sejumlah pemuda di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis yang protes jalan rusak dengan melakukan pose foto kocak sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan yang rusak tak karuan.

Berdasarkan pantauan Gentra Priangan, kondisi jalan tersebut memang seperti kolam, padahal jalan tersebut adalah akses bagi perekonomian masyarakat.

Foto: istimewa

Salah seorang model yang bernama Alfi mengungkapkan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi jalur Manganti ini yang seolah dibiarkan rusak begitu saja oleh pemerintah setempat, apalagi jika turun hujan, pengguna jalan sangat merasa terganggu. Menurutnya, kondisi ini sudah berlangsung lama.

Baca Juga  Warga Sukajaya Peroleh Bantuan Sumur Bor Dari CSR PLN

“Ini salah satu contoh kondisi pinggiran Kabupaten Ciamis yang sangat parah akses jalannya. Melalui aksi ini, kita akan gerakan para pemuda, baik di dunia maya maupun dunia nyata, untuk menyampaikan kepada khalayak ramai bahwa kita butuh perhatian, bukan pusat kota terusnya”, katanya, seperti dikutip berbagai media, Senin (04/03/2019).

Foto: istimewa

Sementara itu, pemuda Lakbok lainnya, Muhafid menuturkan, aksi protes seperti ini sudah sering dilakukan, tahun lalu mereka bahkan mengerahkan massa untuk melakukan aksi tutup 1.000 lubang.

Baca Juga  Volume Kendaraan di Jabar Meningkat 40 Persen Saat Libur Natal

“Gerakan aksi turun ke jalan mengerahkan massa sudah kami lakukan tapi tidak ada respon maksimal dari pemerintah, sekarang kami coba aksi di media sosial, memang terinspirasi dari aksi serupa didaerah lain”, tuturnya.

Foto: istimewa

Senada dengan Muhafid, Nasiran berharap agar pemerintah segera memperbaiki akses jalan di daerah-daerah. Mereka akan berusaha memviralkan hal ini sampai pemerintah merasa “tersentil”.

“Lain kali akan kita buat aksi lagi dengan cara yang unik tapi menyentuh. Kami berharap para pejabat mendengarkan dan terketuk untuk memperhatikan kami”, paparnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Dakwah Hentikan Kekerasan Seksual, Pelajar NU Tasik Kaji Urgensi RUU PKS

Berita

Pariwisata Kelautan Akan Jadi Primadona di Jawa Barat

Garut

Ratusan Petani Kopi Meriahkan Festival Kopi Garut

Berita

Ridwan Kamil Larang Warga Jabar Rayakan Tahun Baru

Garut

Minat Baca Rendah, Ruang Kampus Gelar Lapak Baca

Berita

Pasca Ditahan KPK, Muhammad Yusuf Ambil Alih Tugas Wali Kota Tasik

Pendidikan

Jawab Tantangan Zaman, PMII IAIC Gelar PKD

Berita

Pemkab Garut Terapkan Tanda Tangan Digital