Home / Politik & Hukum / Tasikmalaya

Selasa, 20 Juli 2021 - 20:49 WIB

Poster Kritikan dan Sindirian Kepada Pemerintah Tersebar di Tasikmalaya

Gentra Priangan - 

Bertebaran poster bernada kritikan kepada pemerintah terkait kebijakan PPKM Darurat di Kota Tasikmalaya (foto: Bari/GentraPriangan)

i

Bertebaran poster bernada kritikan kepada pemerintah terkait kebijakan PPKM Darurat di Kota Tasikmalaya (foto: Bari/GentraPriangan)

Tasikmalaya – Warga Kota Tasikmalaya menemukan sebuah poster kritikan yang menempel di beberapa Dinas di Kota Tasikmalaya, kantor DPRD dan Balekota Tasikmalaya.

Poster yang berisi tulisan “PPKM BIKIN RAKYAT KELAPARAN PEMERINTAH KEMANA AJA” ditambah tulisan yang berlatar Plt. Walikota Tasikmalaya yang dipenuhi tulisan lainnya seperti, diam lapar gerak lapar, orang kaya WFH di hotel orang miskin di bredel.

Tulisan tersebut merupakan sebuah bentuk sindiran yang mengkritik kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan PPKM, khususnya di Kota Tasikmalaya.

Dalam kenyataanya PPKM Darurat menimbulkan permasalahan baru di masyarakat terutama menurunnya sektor ekonomi dan juga beberapa sektor lainnya. Diketahui, sebelumnya ada beberapa kasus yang terjadi di Kota Tasikmalaya terkait kebijakan PPKM, mulai dari tindakan penertiban yang kurang humanis sampai hukuman yang tidak sesuai.

Baca Juga  Doa Lintas Agama, Ridwan Kamil: Mohon Maaf Atas Kebijakan PPKM

Menurut salah satu warga asal Cieunteng, berinisial ABS mengatakan tulisan ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah kota Tasikmalaya khususnya Plt Walikota Tasikmalaya yang hari ini semua lapisan masyarakat merasakan dampak negatif di berlakukannya PPKM.

“Terutama kami warga yang kurang mampu. PPKM kali ini beda dengan yang sebelumnya, tidak ada bantuan dan tidak ada sosialisasi sebelumnya. Sebenarnya bukan tidak ingin patuh pada aturan yang berlaku, tetapi kami pun perlu menyambung hidup, mungkin masyarakat lainnya merasakan hal yang sama,” katanya.

Baca Juga  Polres dan Dinas Kesehatan Berikan Vaksin Kepada Ribuan Santri di Tasikmalaya

ABS mengatakan pemerintah harus mampu menemuka dan mengatasi dampak kebijakan PPKM yang di berlakukakn di Kota Tasikmalaya.

“Kami selaku masyarakat mengerti dengan situasi dan kondisi saat ini, apalagi pandemi covid-19 ini bukan hal yang baru, bahkan ini tidak akan berakhir dengan singkat. Tapi pemerintah daerah seharusnya mempersiapkan dampak yang akan terjadi sebelum kebijakan-kebijakan itu di berlakukan,” tutupnya.

Belum diketahui siapa yang membuat tulisan tersebut, titik sebaran tulisan yang tim redaksi gentrapriangan.com temukan, salah satunya di depan kantor kecamatan Cihideung, daerah Kawalu, Cipedes, dan Tawang.

Share :

Baca Juga

Politik & Hukum

Rapat Pleno Pilkada Tasikmalaya Diwarnai Walk Out dan Aksi Unjuk Rasa

Berita

Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Tasikmalaya pada 22 Januari 2021

Berita

Pemuda Pancasila Salawu Gelar Konsolidasi, Wujudkan Kemandirian Organisasi

Politik & Hukum

Jelang Pilkada 2020, KNPI Pertanyakan Komitmen Calon Bupati Kepada Pemuda

Berita

Peringati Hari Tani, PMII Kota Tasik Sampaikan PR Wali Kota

Sosial

ACT Gandeng Polsek dan Danramil Gelar Operasi Pangan Gratis Untuk Warga yang Terpapar Covid-19 di Tasikmalaya

Garut

Kesal Sopir Angkot dan Pelaku Usahanya Tidak Diperhatikan Pemerintah, Organda Rencanakan Aksi

Berita

Gelar Mapaba, Kader PMII Harus Kuasai Teknologi