Home / Berita / Pangandaran

Sabtu, 3 April 2021 - 20:07 WIB

PK PMII STITNU Al-Farabi Ciamis Gelar Sekolah Islam Gender

Gentra Priangan - 

PK PMII STITNU Al-Farabi Ciamis menggelar Sekolah Islam Gender (SIG)

i

PK PMII STITNU Al-Farabi Ciamis menggelar Sekolah Islam Gender (SIG)

Pangandaran – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al Farabi PC PMII Kabupaten Ciamis menggelar Sekolah Islam Gender (SIG), yang dilaksanakan di Rusunawa Jamanis, kabupaten Pangandaran, kamis (01/04/2021).

Ketua Pelaksana Rena Nuraeni mengatakan, peserta yang mengikuti SIG ini dari berbagai universitas lain di beberapa kota, salah satunya kader dari cabang Kota Tasikmalaya.

“SIG ini sebenarnya adalah agenda sejak kepengurusan sebelumnya, tapi Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana dengan antusias yang sangat baik serta memperhatikan prokes sesuai,” katanya.

Tema yang diusung SIG yaitu ” study gender menuju kehidupan yang humanis”.

Baca Juga  Mengenal Pesantren Sindangsari Al-Jawami

“Dalam tema ini PK PMII STITNU Al-Farabi mengharapkan kesetaraan gender benar-benar bisa terwujud dengan adanya kegiatan ini,” ujar Rena.

Sementara itu, ketua Korp PMII STITNU Farida Adawiyah , SIG ini merupakan salah satu program prioritas KOPRI Komisariat STITNU Al-Farabai Pangandaran.

“Ini merupakan SIG ke-1 yang di selenggarakan oleh KOPRI Komisariat STITNU Al-Farabi Pangandaran, tujuannya tentu selain dari Kaderisasi Formal yang ada di KOPRI, SIG ini sebagai bekal pengetahuan kopri untuk menjalankan peran dan fungsinya sehingga kopri mampu mengisi di ruang ruang publik dan nantinya kader kopri berani tampil di setiap lini sektor,” ungkapnya.

Baca Juga  New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Dalam sambutannya Ketua PK PMII STITNU Al-Farabi, Yusuf mengatakan bahwa kader-kader PMII hari ini harus mampu berada di setiap liding sektor dengan menguasai syistem Yanga ada, termasuk perempuan hari ini diharapkan bisa menjadi pimpinan di masa yang akan datang

“Harapannya dengan SIG Ini kader-kader korp PMII siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang dengan kapasitas keilmuan yang mampuni,” pukasnya.

Kegiatan SIG ini langsung di hadiri oleh Wakil ketua II STITNU Al-Farabi dan presma STITNU Al-Farabi serta beberapa pengurus PC PMII Kabupaten Ciamis. SIG ini berlangsung selama tiga hari dari mulai Kamis sampai dengan Sabtu.

Share :

Baca Juga

Berita

Gempa Bermagnitudo 6.1 di Jateng Terasa Hingga Tasikmalaya

Berita

Kabupaten Garut Ajukan Pengusulan PSBB

Berita

Wujudkan Desa Inklusif, Desa Tenjowaringin Bentuk RBM dan Posbakum

Berita

Pemkab Garut Akan Bangun Tiga Rumah Sakit Di Garut, Ini Wilayahnya

Berita

Proyek Pembangunan di Garut, BPK Temukan Kerugian Negara Rp 1,8 Miliar

Berita

Pemkab Garut Siap Salurkan Dana Desa Tahap Tiga Tahun 2019

Berita

Garut Raih Penghargaan Kabupaten Inovatif Dalam IGA 2020

Garut

Baso Aci Ciomy Kini Hadir di Garut