Politik & HukumTasikmalaya

Pertama di Indonesia, Kabupaten Tasikmalaya Miliki Kampung Demokrasi

0

Tasikmalaya РKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya melaunching Kampung Demokrasi di Kampung Pamoyanan Desa Karangmukti Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu, (14/03/2020).

Launching Kampung Demokrasi ini dihadiri oleh Camat Salawu, Kapolsek Salawu, Danramil Salawu, seluruh Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas PPK Se-kabupaten Tasikmalaya, Tokoh masyarakat desa Karangmukti serta masyarakat kampung Pamoyanan.

Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Tasikmalaya Istianah, S.Th.I M.Ag mengatakan bahwa dibentuknya kampung Demokrasi ini dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih dan untuk meningkatkan kemampuan literasi pemilih.

“Program Kampung Demokrasi ini digulirkan juga dalam rangka mendorong partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada 23 September 2020 mendatang” terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, S.P menjelaskan dipilihnya Kampung Pamoyanan Desa Karangmukti Kecamatan Salawu sebagai Kampung Demokrasi karena tingkat partisipasi pemilih di kampung pamoyonan sangat tinggi pada Pemilu 2019.

“Ini patut kita apresiasi dan patut dijadikan contoh bagi daerah lainnya” ujarnya, Kamis (19/3/2020)

Ia juga mengatakan bahwa Kampung Demokrasi di kecamatan Salawu ini merupakan pilot projek yang akan diikuti oleh kecamatan yang lain.

“Di Kampung Demokrasi ini juga ada pojok/saung demokrasi sebagai duplikasi dari Rumah Pintar Pemilu yang ada di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kepemiluan” pungkasnya. (rls)

Baca Juga  Diprotes Warga, Pengeboran Sumur Artesis di Sariwangi Dihentikan

Sudah Ada 242 Hoaks Virus Corona, Ayo Tahan Jari Kamu

Previous article

Hindari Konten Hoaks, Pemerintah Luncurkan Situs Resmi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *