Home / Gaya Hidup

Kamis, 8 April 2021 - 21:25 WIB

Perkuat Kapasitas Millenial Dengan Pelatihan Kopi

Gentra Priangan - 

pelatihan bagi petani milenial yang bertemakan

i

pelatihan bagi petani milenial yang bertemakan "Meningkatkan Keahlian Pasca Panen untuk Menjaga Konsistensi Kualitas" (foto: Sahrul/GentraPriangan)

Bandung – Australia Global Alumni, Yayasan Sapa dan Universitas Katolik Parahyangan, BUMDES dan Kampung Berseri Astra bekerjasama melakukan pelatihan kopi bagi petani milenial yang bertemakan “Meningkatkan Keahlian Pasca Panen Untuk Menjaga Konsistensi Kualitas” yang diikuti 27 peserta petani milenial dari Kecamatan Ibun, Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung dan Juga ada peserta dari Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 6-7 April 2021 di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Penyelenggara kegiatan Sri Mulyati mengatakan, bahwa adanya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan akses informasi guna menguatkan kapasitas terutama bagi petani milenial sebagai regenerasi yang akan membudidayakan tanaman kopi.

Baca Juga  Peristiwa 23 Maret Bandung Lautan Api: Ini Penyebab dan Kronologinya

“Kita melihat bahwa selama ini akses informasi untuk menguatakan kapasitas para petani ini sangat terbatas, untuk itu kami mengadakan pelatihan ini bertujuan agar meningkatkan akses informasi dan menguatkan kapasitas terutama petani milenial sebagai regenerasi orang tuanya untuk membudidayakan tanaman kopi,” kata Sri saat diwawancarai Gentrapriangan.com Selasa, (6/4/2021).

“Potensi kopi ini sangat besar, karena kebutuhan ekspor masih tinggi dan sebagain besar permintaan ekspor tersebut masih belum bisa mememuhi, jadi potensi ini sangat besar ditambah saat ini minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup,” lanjutnya.

Baca Juga  Bersama Lawan Kekerasan Seksual, The Body Shop Indonesia Gelar Webinar Educational

Sri berharap, dengan kegiatan ini semoga mampu meningkatkan petani milenial untuk mengelola sumber daya kopi ini sebagai potensi yang dapat meningkatkan kesejahtraan para petani.

“Dengan diadakannya kegiatan ini saya berharap para petani milenial memiliki kemampuan untuk mengelola kopi, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesejahtraan perekonomian para petani tidak sekedar menjual ceri kopi saja” harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Mengenal Raju Sahrial Duta Pendidikan Indonesia Asal Tasikmalaya

Gaya Hidup

Lucu, Edit Wajah Menjadi Tua Pake Aplikasi Ini

Gaya Hidup

Wali Kota Imbau Pemuda Bandung Segerakan Menikah Jika Sudah Siap

Gaya Hidup

Atasi Hipotermia Dengan Disetubuhi, Benarkah? Ini Kata Basarnas

Gaya Hidup

Cover Mars IPPNU Versi SKA, Pelajar NU Tasikmalaya Dapat Apresiasi

Berita

Keren! Desa di Ciamis Bangun Lapangan Mini Soccer Berkelas Internasional Pakai Dana Desa

Gaya Hidup

Ada Komunitas Parkour di Tasikmalaya, Yuk Gabung

Budaya

Rasakan Sensasi Dapat Barang Lewat Barter, Ayo Ikut Pasar Gratisan!