Home / Milenial

Jumat, 4 November 2022 - 14:36 WIB

Pendaftaran Putera-Puteri Pendidikan Jabar Telah Dibuka

Gentra Priangan - 

i

Bandung – Paguyuban Putera-Puteri Pendidikan Provinsi Jawa Barat kembali menyelenggarakan pemilihan edisi ke-4 dengan tema “The Heritage” di Bandung. Audisi ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2023.

Pendaftaran audisi dibuka mulai dari tanggal 1 November sampai dengan 31 Desember 2022 dan kegiatan pemilihan Putra Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2023. Terhitung dari awal pendaftaran hingga grand final nanti, audisi pemilihan ini akan berlangsung selama 5 bulan.

“Audisi Putra Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat tahun 2023, rencananya kami akan laksanakan ditanggal 15 Januari 2023 dan semoga tanggal tersebut tidak berubah dan juga waktu kondisi mendukung, semoga semuanya lancar, aamiin,” kata Raju Sahrial selaku Ketua Paguyuban Puteri-Puteri Pendidikan Jabar kepada gentrapriangan.com Jumat (4/11/2022)

“Pendaftaran audisi kami mencari peserta dari seluruh kota kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat, sebanyak 27 kota kabupaten. Selama 2 bulan kami melaksanakan program-program promosi seperti PPPIJabar Goes to School, PPPIJabar Goes to Kampus untuk melaksanakan proses promosi dan recruitment pada tanggal 31 Desember,” lanjutnya.

Baca Juga :  Maknai Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya, Inilah Harapan Milenial Kepada Pemerintah

Audisi ini dapat diikuti oleh para remaja dan dewasa baik itu pelajar, mahasiswa dan umum, berusia minimal 16 tahun dan maksimalnya 27 tahun yang berdomisili di Jawa Barat dan memiliki rasa serta tekad yang kuat untuk berkontribusi memajukan pendidikan khususnya pendidikan di Jawa Barat.
Tak hanya itu, para peserta harus memenuhi kriteria dari pihak penyelenggara yang menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki oleh para peserta finalis Putera-Puteri Pendidikan Provinsi Jabar yaitu memiliki kategori atau kriteria best behaviour, energetic, smart, social dan entelentic.

Pemilihan ini memiliki maksud dan tujuan yaitu untuk meningkat pengetahuan, kemampuan, kependidikan dikalangan generasi muda, meningkatkan semangat generasi muda untuk berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Provinsi Jabar.

Melalui kontribusi dan inovasi pendidikan, serta menumbuhkan rasa sadar akan pentingnya pendidikan, kepedulian sosial dan rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda guna terciptanya inovasi baru di bidang pendidikan. Tentu saja agar nilai dan moral pendidikan dapat tetap terjaga pada era globalisasi ini.

Baca Juga :  Sempat Terkendala Biaya, Mahasiswi Berprestasi Asal Garut Ini Berhasil Raih Beasiswa di Irlandia

“Penyelenggaraan PPPIJabar kami mengangkan tema the heritage dengan maksud dan tujuan adalah untuk mengangkat warisan kebudayaan dan peninggalan sunda, kami berharap bahwasanya dengan tema ini, kami dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk lebih mencintai kebudayaannya, local wisdomnya, tradisinya dan juga tidak serta merta melupakan dari mana mereka berasal,” pungkasnya.

Ia juga berharap, para duta pendidikan yang terpilih bisa mengemban amanah dengan baik, lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya dan bisa menciptakan inovasi-inovasi advokasi pendidikan yang lebih baik dan merata, pastinya lebih berkarya dan lebih berdedikasi untuk kemajuan pendidikan, tidak hanya untuk saat ini tetapi untuk nanti dan masa depan.
Untuk informasi pendaftaran dapat diakses secara langsung melalui instagram @pppendidikanindonesiajabar. Siapkan dirimu untuk menjadi Putera-Puteri Pendidikan Provinsi Jawa Barat selanjutnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemuda Lintas Iman dan Selebgram Garut Gelar Konser Solidaritas Untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Pasheman’90 Berhasil Menjadi Juara Indonesia’s Got Talent 2022, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

Milenial

IPNU Tasikmalaya Fokus Untuk Pemulihan Psikis Santri Korban Aksi yang Berujung Ricuh

Garut

4 Rekomendasi Tempat Biliard di Garut

Milenial

Malioboro Tasikmalaya Jadi Tempat Swafoto Kaum Milenial

Berita

Mengenal Ai Komariah Politisi Muda yang Siap Berkiprah Mewakili Suara Milenial

Berita

Nikmati Sensasi Ngopi Suasana Bali di Wisata Domba Coger

Milenial

Mengenal Tiara, Puteri Pertanian Jabar Asal Garut