Home / Bandung / Berita

Minggu, 16 Agustus 2020 - 15:21 WIB

Gelar Mapenta, Pemuda Katolik Jabar Serahkan Dokumen Abu Dhabi ke Wakil Bupati Bandung Barat

Gentra Priangan - 

i

BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, menghadiri acara Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung, pada Sabtu (15/8/2020) pagi, bertempat di Bumi Silih Asih, Kota Bandung, Jawa Barat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat Edi SIlaban beserta Jajaran, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung Romo FX. Wahyu Tri Wibowo, dan Wakil Ketua KNPI Jabar Budi Miftahudin.

Hengky Kurniawan dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangganya dapat hadir dalam kegiatan Pemuda Katolik. Melihat semangat muda dan mau ikut ambil bagian dalam kaderisasi.

Ia berpesan kepada seluruh kader Pemuda Katolik yang hadir bahwa “Manfaatkan Hidup untuk hidup yang bermanfaat. Tadi sudah di sampaikan Romo dan Ketua bahwa generasi muda harus berkontribusi untuk negara, dengan cara apapun,” kata Hengky.

Dalam suasana menyambut Kemerdekaan RI ket-75, Hengky siap berkolaborasi dan siap _support_ dan menjadi garda terdepan untuk anak-anak muda yang konsen bidang ekonomi.

Ia juga mengajak seluruh peserta membangkitkan semangat nasionalisme dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri secara bersama-sama.

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bandung FX. Wahyu Tri Wibowo menuturkan Bumi Silih Asih sebagai tempat berkumpul memiliki makna bahwa harapan semua yang hadir disini juga dapat berbagi dan mewartakan kasih kepada sesama.

Baca Juga  Bergerak di Kota Bogor, Humanity First Bagikan Paket Sembako

“Saya bangga dan gembira bisa berjumpa dengan orang-orang muda yang ceria, tangguh (dalam iman dan keseharian) dan memiliki semangat kebangsaan, sama seperti tema kegiatan ini,” tambahnya.

Mewakili Organisasi Kepemudaan, KNPI Jawa Barat yang Wakili oleh Budi Miftahudin merasa bangga dapat hadir di acara Pemuda Katolik terlebih dalam acara pengkaderan.

“Merasa kagum dengan pengkaderan Pemuda Katolik, selama ini tidak terlihat, tidak nampak, tetapi saat kaderisasi ternyata bisa banyak pesertanya. Pemuda Katolik juga menjadi bagian dari OKP dan masyarakat. Semoga Pemuda Katolik bisa menjadi kader-kader seperti yang diharapkan” tutur Wakil Ketua KNPI Jabar itu.

Selanjutnya, acara dibuka resmi oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar periode 2019-2021, Edi Silaban memaparkan situasi kekinian Jawa Barat kepada seluruh peserta yang hadir.

“Memasuki usia ke-75 tahun, Pemuda Katolik hadir terus membentuk para kader-kader terbaiknya. Sebagai organisasi kader Pemuda Katolik terus bertumbuh di Jawa Barat dan hari ini tonggak bersejarah untuk Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung,” papar Edi.

Ditengah suasana pandemi dan menyambut HUT RI ke-75, lanjut Edi, momentum ini baik dalam merefleksikan kembali perjalanan bangsa Indonesia yang penuh dengan dialektika dalam menghadirkan dinamik dan membentuk gelombang romantika yang bermuara pada peradaban bangsa Indonesia menjadi seperti saat ini.

Baca Juga  Pemuda Katolik Kabupaten Bogor Ajak Seluruh Elemen Tolong Korban Banjir

Menutup sambutannya, Edi mengucapkan selamat Bermapenta dan Bermuskomcab kepada seluruh peserta yang hadir dan menyerahkan Dokumen Abu Dhabi tentang Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Beragama kepada Wakil Bupati Kab. Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Edi menyampaikan bahwa pentingnya para pemuda melakukan jalan dialog sebagai agen mewujudkan perdamaian dalam berbagai persoalan khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Memasuki Muskomcab terdapat rekomendasi-rekomendasi baik internal dan eksternal yang akan disusun dalam program cabang. Dalam forum Muskomcab, Yosep Seftiadi Lumban Batu terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kab. Bandung Barat dan Santi Hot Br. Manjorang sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kab. Bandung untuk periode 2020-2023.

Ketua Panitia Pelaksana, Alexander J. Ricky menghaturkan rasa bangganya karena dapat di hadiri Wakil Bupati Bandung Barat. Kegiatan ini sukses digelar dengan tetap melaksanakan social distancing serta mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Ucapan terimakasih kepada Bapak Hengky Kurniawan yang telah menyediakan waktu bisa hadir diacara ini” katanya Ricky yang juga Pengurus Komda Jabar Korwil. Bandung Raya.

Dalam acara hadir puluhan peserta dari dua Kab Bandung Barat dan Kab. Bandung. Turut hadir pula Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Cimahi Yosua Yosianto berserta jajaran dan Wakil Sekretaris Jenderal Bid. Organisasi Asta Ivo Sembiring, ST yang mendampingi seluruh rangkaian proses.

Share :

Baca Juga

Berita

Polemik Jalur Tambang Parungpanjang, RK: Survei Rute Alternatif Sudah Selesai

Sosial

Longsor di Sodonghilir, AMS dan Armalaya Salurkan Bantuan

Berita

Belajar Dari Kasus Hilda Fauziah, Gadis Tasik yang Menolak Kawin Gantung

Berita

Pagi Buta, Mobil Terperosok ke Dalam Parit di Cibinong

Berita

Pasien Positif Covid-19 di Bogor Pergi ke Dukun, Begini Kronologinya

Berita

Cegah Covid-19, PBNU Minta Pilkada Serentak 2020 Ditunda

Berita

Longsor Putuskan Jalan Penghubung Antar Desa,

Berita

Banjir Bandang Terjang Cicurug Sukabumi, 2 Warga Hingga Rumah Dilaporkan Hanyut