Home / Berita / Bogor

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:52 WIB

Pemuda Katolik Bogor Sukses Gelar Muskomcab II di Gereja Kristus Raja PMPP-TNI

Gentra Priangan - 

i

Bogor – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Bogor sukses gelar Musyawarah Komisariat (Muskomcab) yang bertemakan “Memupuk Kesadaran Pemuda Untuk Integral Gereja dan Masyarakat” bertempat di Aula Gereja Kristus Raja PMPP-TNI, Kawasan IPSC Sentul, Hambalang, Minggu, (10/10/21).

Ketua Pelaksana Muskomcab II Pemuda Katolik Kab. Bogor, Selon Gunawan menyampaikan sudah melakukan persiapan kegiatan selama sebulan, dengan diawali rangkaian Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) pada 02 Oktober lalu bersama Pemuda Katolik Kota Depok.

“Harapan kami acara ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Dan berpesan kepada seluruh peserta Muskomcab agar mematuhi segala peraturan yang ada di Gereja ini juga mengikuti kegiatan sampai selesai” tutupnya.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Pemuda Katolik Kab. Bogor Demisioner, Vincent Santo Oktavianus dalam sambutannya menerangkan “Ini merupakan kegiatan terakhir dari kepengurusan saat ini. Harapannya Pemuda Katolik dapat berkaloborasi dengan lintas-lintas Agama dengan harapan apa yang sudah kita dapat di dalam Gereja dapat kita bawa keluar Gereja” papar Vincent.

Baca Juga  Disperindag Garut Telesuri Penyebab Hargai Cabai Yang Naik

Ketua Pemuda Katolik Jawa Barat Edi Silaban menegaskan kegiatan digelar sesuai dengan Surat Instruksi Bidang Pembinaan Organisasi Pengurus Pusat No 50/PP/VIII/2021 tentang Pelaksanaan Muskomda dan Muskomcab.

“Komda Jabar mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Adapun dimana elemen komunikasi organisasi menjadi hal penting dalam berorganisasi, sekaligus menjadi ciri menumbuh kembangkan semangat kristiani kita semua” tandas Edi.

“Janganlah kita menjadi pemuda yang sibuk akan internal sendiri, mudah berkeluh-kesah, maka hadapi tantangan ini dengan kepala yang tegap.” Tambahnya.

Hadir pula, Bendahara DPD KNPI Kab Bogor Wandi Chaniago, SH yang menyebutkan harapannya agar OKP dapat membangun komunikasi dengan baik. “Kami mengharapkan agar terus bersinergi saat tongkat estafet kepengurusan berpindah, dan serta terus belajar. Kedepan, KNPI berkomitmen selalu men-support Pemuda Katolik.” Papar Chaniago.

Baca Juga  Gerakan Rakyat Menggugat Geram Terhadap Pelayanan Pemkab Tasikmalaya

PPOPM Dispora Kab. Bogor, Alwin Rumanter mengungkapkan “Bersyukur atas apa yang sudah didapat dan memiliki orang-orang yang harus memiliki dan terus berkembang” tandasnya.

Sementara, Dewan Pembina Pemuda Katolik Thomas Koban yang mengatakan “Membesarkan Pemuda Katolik merupakan sebuah cita-cita.” Ungkapnya.

RD Aloysius Tri Harjono yang merupakan Pastor Gereja Kristus Raja dalam kesempatanya turut mengapresiasi kehadiran Pemuda Katolik ditempatnya. “Saya sangat senang bisa berkumpul dan berdinamika di tempat ini” tuturnya.

Pastor Moderator Pemuda Katolik Keuskupan Bogor RD Dionysius Adi Tejo lewat video daringnya memberikan spirit kepada teman-teman Pemuda Katolik serta mengingatkan agar terus bertumbuh dan berkembang.

Pembukaan secara simbolik dibuka oleh Ketua Komda Jabar Edi Silaban. Dalam Muskomcab Padro Franciscus P terpilih secara voting menjadi Ketua Pemuda Katolik Kab. Bogor periode 2021-2024. Dalam Muskomcab turut menghasilkan berbagai rekomendasi baik internal dan eksternal serta membutuhkan dukungan dari berbagai elemen.

Share :

Baca Juga

Bandung

Pemprov Jabar Percepat Pemulihan Ekonomi

Berita

Pemkab Garut Akan Bangun Tiga Rumah Sakit Di Garut, Ini Wilayahnya

Berita

Pelantikan Pewarna, Momentum Kebangkitan Toleransi di Jabar

Garut

Terkait PPKM Darurat, Pemkab Garut Tunggu Keputusan Dari Pemerintah Pusat

Berita

Habib Luthfi bin Yahya Ajak Masyarakat Kota Majalengka Untuk Tidak Termakan Hoax

Berita

Siswa SMAN di Jabar Akan Dapat Kuota Internet Gratis Rp 150 Ribu per Bulan

Berita

Gubernur Jabar Resmikan Jembatan Gantung Desa di Garut

Berita

Muskercab PCNU Kota Tasikmalaya Bahas Kemandirian Organisasi