Home / Berita

Senin, 25 Januari 2021 - 14:05 WIB

Pemkab Garut Berencana Kembangkan Potensi Wisata Gunung Sadahurip

Gentra Priangan - 

Pesona Keindahan Gunung Sadahurip (Foto:Sahrul Imam/ Gentra Priangan )

i

Pesona Keindahan Gunung Sadahurip (Foto:Sahrul Imam/ Gentra Priangan )

Berbicara mengenai keindahan alam dan daerah yang memiliki banyak potensi wisata mulai dari objek wisata air panas, air terjun, pantai dan gunung Garut adalah tempatnya. Salah satunya yaitu Gunung Sadahurip berkat keindahan panorama alam serta keunikan bentuknya layak dijadikan sebagai tujuan destinasi wisata baru.

Gunung Sadahurip yang terletak di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut ini sempat ramai diperbincangkan karena keunikan bentuknya yang menyerupai piramida.

Menurut Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, mengatakan keindahan alam dataran tinggi Gunung Sadahurip yang berada diatas ketinggian 1300 mdpl (meter diatas permukaan laut) ini pihaknya berencana akan mengembangkan pada sektor pariwisata yang diharapkan dapat membantu perekenomian desa tersebut.

Baca Juga  Perayaan Imlek di Garut Dirayakan Secara Sederhana

“Kita akan mengembangkan destinasi wisata ini sektor pariwisata sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri. Saya pun mengapresiasi kinerja Kades (Kepala Desa) bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Karangtengah serta masyarakat dengan swadaya yang ada objek wisata ini sudah punya nilai jual,” ujarnya, Minggu (24/1/2021).

Helmi Budiman menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, agar infrastruktur jalan menuju wisata bisa dibangun, serta menambah fasilitas objek wisata, seperti penataan objek wisata, tempat anjungan, dan tempat swafoto, sehingga bisa menunjang wisatawan agar nyaman berkunjung.

Baca Juga  Garut Raih Penghargaan Kabupaten Inovatif Dalam IGA 2020

“Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata serta fasilitas objek wisata itu sendiri,” ucapnya.

Ia berharap muncul wisata-wisata baru dari desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata-wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Demo Tolak Omnibus Law, PMII Garut: Pemerintah dan DPR Tidak Peduli Terhadap Rakyat

Berita

Pemkab Garut Akan Berlakukan PPKM Mikro Hingga 22 Februari

Berita

Jawa Barat Tak Diperpanjang, Pemkot Bogor Tetap Perketat PSBB

Berita

Pemprov Jabar Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19 Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Budaya

Rasakan Sensasi Dapat Barang Lewat Barter, Ayo Ikut Pasar Gratisan!

Berita

Ryppal Syahdika Terpilih Sebagai Ketua Umum POKT

Berita

Pemkab Garut Liburkan Sekolah dan Tak Beri Izin Keramaian Untuk Antisipasi Virus Corona

Berita

Pemprov Jabar Siap Fasilitasi Kepulangan Etty bin Thoyib