GarutWisata

Pemkab Garut Berencana Bangun Kawasan Geopark di Wisata Cihurip

0

Garut – Kabupaten Garut memiliki banyak daya tarik salah satunya yaitu daya tarik wisata, destinasi dan potensi alam yang dimiliki menawarkan berbagai keindahan dengan ciri khas masing masing. Namun saat ini keberadaan potensi wisata alam masih sangat perlu perhatian dari pemerintah.

Sehingga nantinya dapat menjangkau minat para wisatawan dari berbagai daerah lainya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Garut (Pemkab) berencana akan mengembangkan potensi wisata di kawasan Situ Rancahideung, yang berada di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut.

“Kabupaten Garut selain memiliki potensi wisata bahari yang sangat indah, Garut pun mempunyai wisata air yang tak kalah indah dari kabupaten lainnya,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman kepada wartawan di Garut, Minggu, (28/6/2020) via Antara.

Menurutnya, di kecamatan Cihurip sendiri banyak terdapat potensi wisata alam yang belum terjamah dan perlu perhatian dari pemerintah seperti, Curug Cibadak, Curug Nyogong, dan Leuwi Tonjong.

Pihaknya merencanakan untuk membuat kawasan tersebut menjadi satu kawasan wisata yang terintegrasi berkonsep Geopark.

“Setelah melihat dari dekat, saya kira situ Cihideung ini mampu menjadi destinasi wisata yang tak kalah indahnya dengan wisata air di kabupaten lain, yang kami namakan Geopark Cihurip ” ungkap Helmi. (red)

Baca Juga  Mahasiswa Uniga Tuntut Keringanan Biaya Kuliah

Kedai Kopi Wangunraja, Rasakan Sensasi Menyeruput Kopi di Tepi Hutan Pinus

Previous article

DAS Irigasi Talangseng Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Garut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Garut