Home / Berita / Tasikmalaya

Rabu, 17 Februari 2021 - 21:01 WIB

PCNU Kota Tasikmalaya Sukses Gelar Muskercab

Gentra Priangan - 

PCNU Kota Tasikmalaya telah  menggelar Pleno Penetapan Musyarah Kerja Cabang  (Muskercab) Masa Khidmat 2018-2023 Tahun 2021 bertempat Gedung NU Kota Tasikmalaya, Jl. Dr. Sukardjo, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa, (16/02/2021)

i

PCNU Kota Tasikmalaya telah  menggelar Pleno Penetapan Musyarah Kerja Cabang  (Muskercab) Masa Khidmat 2018-2023 Tahun 2021 bertempat Gedung NU Kota Tasikmalaya, Jl. Dr. Sukardjo, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa, (16/02/2021)

Tasikmalaya – Pengurus Cabang Nahdlatul ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya telah  menggelar Pleno Penetapan Musyarah Kerja Cabang  (Muskercab) Masa Khidmat 2018-2023 Tahun 2021 bertempat Gedung NU Kota Tasikmalaya, Jl. Dr. Sukardjo, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa, (16/02/2021).

Muskercab  ini adalah salah satu forum musyawarah kerja cabang  untuk menyusun program kerja dan hasil penjabaran konfercab, yang diatur di Anggaran Dasar bab IX pasal 23 dan Anggaran Rumah Tangga bab XXI pasal 80. Dengan mengusung tema ‘’ Implementasi Visi-Misi Melalui Kemandirian Organisasi Dan Jejaring Kerja Lembaga’’.

Muskercab ini diawali dengan Tawasul Dan Khutbah Iftitah yang dipimpin langsung oleh KH.Aban Bunyamin selaku Rois syuriah PC NU Kota Tasikmalaya serta di buka langsung oleh Plt Walikota Tasikmalaya Drs.Muhammad Yusuf.

Ketua Pelaksana muskercab, Darul Qutni mengatakan kegiatan ini menindak lanjuti hasil dari pra muskercab yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 di City Hotel kemarin.

“Sebenarnya kegiatan hari ini bisa meriah dan lebih banyak lagi yang hadir, tetapi dengan kondisi saat ini berkenaan dengan covid-19 hanya beberapa saja yang hadir serta sudah melalui tahapan protokol kesehatan yang sesuai,” katanya.

Baca Juga  Anton Charliyan Dukung Sikap Tegas Pangdam Jaya Copoti Baliho Rizieq Shihab

Sementara itu wakil ketua PC NU, KH. Aceng Mubarok M.Pd berpesan, bahwa kesepahaman yang kita buat hari ini adalah rasa tanggung jawab bersama di mata allah SWT, bangsa dan negara serta khususnya di Kota Tasikmalaya.

“Kemudian kita tidak akan membebankan maju atau mundurnya kota Tasikmalaya ini kepada walikota atau DPR nya tapi ini menjadi tanggung jawab bersama. NU tidak hanya membantu saja, melainkan NU lah yang memiliki bangsa ini,” ujarnya.

“Diawali dengan berdirinya Nahdlatul Ulama para muasis terdahulu membagi kedalam tiga kelompok, yaitu pertama Taswirul Afkar, semangat pemikiran keilmuan dan keagmaan. Kedua Nahdlatul Wathon, sebagai semangat nasionalisme dan politik. Ketiga Nahdlatul Tujjar, sebagai semangat pemberdayaan ekonomi. Maka sudah jelas NU ini bagian penting dari bangsa ini tanpa adanya NU mau di bawa kemana Bangsa ini,” lanjutnya.

Kepala Kemenag Kota Tasikmalaya. Abdul latif dalam sambutannya menyampaikan, NU Adalah organisasi terbesar dan strategis serta bagaimana caranya kita harus bisa mewujudkan terciptanya moderasi beragama yang baik.

Baca Juga  Kecintaan Terhadap Dunia Literasi Membawa Ridwansyah Mendirikan Penulis Garut

“Kemudian bahwa kementrian agama ini yang mayoritasnya dari kalangan NU baik secara kultur maupun struktur serta fakta bahwa kemanag ini dipimpin oleh orang NU,” ungkapnya.

Kemudian pesan dari Gus Yaqut untuk menjaga NU di Kementerian Agama menjadi sebuah intruksi yang harus dijalankan bagi kami selaku Kementrian Agama, khususnya di Kota Tasikmalaya.

“Ini sangat penting, terutama dalam pendidikan yang ada di NU baik formal maupun non formal. Apalagi Kota tasik ini yang identik dengan kota santri yang notabenenya pesantren dari kalangan NU. Kemudian bagaimana agar pendidikan ini dapat di bangun, dikerjasamakan sehingga terciptanya nilai nilai islam yang beraklhakul kharimah,” terangnya.

Kemudian Plt Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, dalam sambutanya berterima kasih kepada NU mengapresiasi semua kegiatan yang di laksanakan oleh NU yang terus berikhtiar memajukan dan mengembangkan organisasi dalam menghadapi perkembangan zaman untuk kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat, khusunya di kota Tasikmlaya.

Share :

Baca Juga

Berita

Forum Kebangsaan Bogor Raya Tanggapi Surat Pelarangan Bupati Bogor untuk Ahmadiyah

Berita

Ribuan Personil Gabungan Gelar Apel Pengamanan Pemilu Jabar

Berita

Dinilai Melawan Hukum, PMII Ancam Pidanakan Ketua PN Tasikmalaya

Gaya Hidup

Bank Mata Sebut Ada Peningkatan Calon Donor Mata, Salah Satunya di Tasikmalaya

Berita

Jelang Musim Penghujan, Para Petani Diminta Waspada Hama Tanaman

Berita

Mengenal Pesantren Sindangsari Al-Jawami

Berita

Gusdurian Bogor Sayangkan Kerumunan Pembagian Sembako di Baznas

Berita

Sempat Kecewa, Bupati Pastikan RS Malangbong Akan Beroperasi Pada Tahun 2020