Home / Berita / Garut / Milenial

Rabu, 24 November 2021 - 11:51 WIB

Nikmati Sensasi Ngopi Suasana Bali di Wisata Domba Coger

Gentra Priangan - 

Suasana sore hari di Wisata Domba Coger Garut, Foto: Sahrul Imam / Gentra Priangan

i

Suasana sore hari di Wisata Domba Coger Garut, Foto: Sahrul Imam / Gentra Priangan

Garut – Tren menikmati secangkir kopi kini sudah seperti bagian dari gaya hidup dan tidak bisa lepas dari kehidupan anak muda terutama yang kesehariannya gemar menghabiskan waktu untuk berdiskusi sambil minum kopi atau sekadar mencari inspirasi.

Meningkatnya jumlah penikmat kopi bisa dilihat dari semakin menjamurnya berbagai kedai yang tersebar menghiasi setiap sudut kota, bahkan sudah mulai banyak tempat yang menawarkan nuansa alam dengan menyuguhkan pemandangan kota dari atas ketinggian.

Saat ini di Garut terdapat sebuah kedai kopi yang mengusung konsep perpaduan antara sajian kopi yang nikmat dengan nuansa keindahan alam dengan ciri khas pura yang menghadap langsung ke Gunung Cikuray dan menjadi tempat swafoto favorit pengunjug.

Tempat tersebut yaitu Wisata Domba Coger yang berlokasi di Kampung Cimuncang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota membuat tempat ini mudah untuk ditemukan, kita hanya perlu menempuh waktu sekitar 5 menit perjalanan dari Alun-alun Tarogong menuju jalan Rancabango.

Akses menuju wisata domba coger dari pinggir jalan  raya Rancabango.

Tempat yang sedang viral dan banyak dikunjungi oleh para penikmat kopi hingga pemburu selfie dengan ciri khas bangunan pura seperti di Bali.

Wisata Domba Coger ini juga menawarkan berbagai ragam makanan dengan standar restoran tetapi harga yang terjangkau, hingga mengusung konsep membayar kopi seikhlasnya.

Tempat swafoto favorit pengunjung. Foto: Sahrul Imam

Manajer Wisata Domba Coger Panji Firmansyah menjelaskan, tempat yang memiliki area lahan cukup luas ini memiliki konsep yang nantinya bakalan dibuat sebagai Ekowisata dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan tidak jauh dari pusat kota Garut.

Baca Juga  DAS Irigasi Talangseng Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Garut

“Konsep Wisata Domba Coger ini hasil akhirnya akan menjadi sebuah Ekowisata dengan total luas 4,9 hektare, total lahan ini nantinya akan dibagi menjadi berbagai tahapan, untuk tahapan pertama sendiri itu menjadi cafe seperti sekarang,” ujarnya kepada Gentrapriangan.com, Selasa (23/11/2021).

Meskipun saat ini masih proses pembangunan tahap satu, Wisata Domba Coger ini sudah mampu menarik ratusan pengunjung setiap harinya. Hal ini tentunya berkat daya tarik konsep yang mengusung kopi seikhlasnya serta menawarkan menu makanan yang harganya relatif terjangkau.

“Hal yang menjual dan daya tarik wisata domba coger khususnya cafe ini yaitu menyajikan makanan dengan harga yang sangat terjangkau, lalu untuk kopi hitam itu di sini bayar seikhlasnya,” ungkapnya.

Dikenal sebagai cafe yang menawarkan harga kopi hitam seikhlasnya seperti V60, Tubruk, French Press, Brazillian. Wisata domba coger ini memiliki minuman kopi atau mon kopi andalan dilengkapi juga menu makanan yang layak untuk dicoba.

“Kalau kopi untuk spesialnya itu ada Bon Crema yaitu kopi susu ditambah dengan syrup molasses ritmis lalu dikasih garam sedikit untuk penyeimbang rasanya agar tidak terlalu giung, untuk non kopi itu ada Strawberry Candy, saya bisa jamin semua orang itu akan suka karena rasanya yang segar. Lalu untuk makanan kebanyakan orang pesan itu ada nasi goreng dan kwitiauw dengan standar resto tetapi harganya jelas terjangkau,” jelasnya.

Tempat pengunjung memesan makanan atau minuman

Sementara itu pengunjung asal Tasikmalaya yang datang bersama dengan teman Kampusnya dari Politeknik Kesehatan Tasikmalaya, Wina Silvia (20) menuturkan, bahwa ia mendatangi tempat ini atas dasar rekomendasi temannya yang sudah lebih dulu berkunjung.

Baca Juga  Desa Digital: Memperbaiki Ekosistem Digital, Menyejahterahkan Masyarakat Desa

“Pertama kali tau tempat ini dari teman yang sudah pernah ke sini, kedua saya juga cari tau di media sosial. Ternyata tempatnya emang asyik cocok banget untuk menenangkan sejenak pikiran dari rutinitas sehari-hari belajar di kampus,” tuturnya.

Suasana sore hari wisata domba coger, Foto; Sahrul Imam

Sementara itu Lela Nurlela yang satu rombongan dengan Wina menceritakan perjalanannya dari Tasikmalaya menuju Wisata Domba Coger ini ia tempuh bersama rombongan teman-teman dari kampusnya.

“Perjalanan saya dari Tasik menuju ke sini itu sekitar dua jam dan kesan yang pertama ke tempat ini udaranya sejuk suasananya juga bikin nyaman dan tenang,” katanya.

Untuk bisa masuk ke area café wisata domba coger ini pengunjung saat ini tidak dikenakan tiket sepeserpun dalam artian masih gratis hanya cukup membayar parkir kendaraan saja.

Area parkir kendaraan wisata domba coger yang cukup luas.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Formatur PC PMII Kota Tasikmalaya Tetapkan Badan Pengurus Harian dan Kopri

Berita

Hindari Motor, Mobil Terjun Ke Jurang

Berita

RSUD dr Slamet Garut Gelar Simulasi Penanganan Virus Corona

Berita

Kabar Baik, Pasien Covid-19 Ketiga di Garut Dinyatakan Sembuh

Berita

5 Orang Positif Covid-19, Walikota Tasik Putuskan Lockdown Lokal

Berita

Sedih, Driver Ojol Ini Antar Penumpang Sambil Bawa Bayi 8 Bulan
Ridwan kamil tetapkan jawa barat siaga satu virus corona

Berita

Warga Depok Terkena Virus Corona, Ridwan Kamil Tetapkan Jawa Barat Siaga Satu

Berita

Perkuat Kebhinnekaan Dengan Live in Lintas Iman