Home / Tasikmalaya / Wisata

Senin, 3 Januari 2022 - 22:15 WIB

MTMA Tasikmalaya Gelar Kemah Bersama di Tenjowaringin Sambil Promosikan Wisata

Gentra Priangan - 

Komunitas MTMA gelar kemah ceria edukasi di Wisata Bukit Panenjoan, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya

i

Komunitas MTMA gelar kemah ceria edukasi di Wisata Bukit Panenjoan, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya

Tasikmalaya – Komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Tasikmalaya menggelar kemah bersama dengan beberapa komunitas di Objek Wisata Bukit Panenjoan, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Senin, (3/1/2022).

Acara bertajuk “Kemah Ceria Edukasi” tersebut diikuti oleh Jabar Bergerak, Komunitas Sakota, Pokdarwis, Karang Taruna Tenjowaringin, dan di dukung oleh Trans Community Trans TV.

“Ini merupakan kegiatan baru MTMA, selain mengeksplor destinasi wisata alam, kita juga melakukan edukasi tentang kepariwisataan kepada masyarakat,” kata Dadan Wardana, Ketua Komunitas MTMA Tasikmalaya.

Baca Juga  Kemenkes Apresiasi Komitmen Jabar Percepat Vaksinasi COVID-19

Dadan berharap, kegiatan seperti ini bisa membangun kepariwisataan lokal dengan memelihara kearifan lokal.

“Masyarakat diharapkan mampu mandiri membangun kepariwisataan. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui dasar kepariwisataan,” ujarnya.

Dadan menilai, Desa Tenjowaringin memiliki potensi alam yang luar biasa, Ia berharap wisata ini bisa terus dikembangkan.

“Setelah kami eksplor daerah ini, sangat banyak potensi yang harus dikembangkan bersama-sama menuju pariwisata yang maju dan berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tenjowaringin Idi Abdul Hadi sangat menyambut baik kegiatan seperti ini untuk kemajuan wisata.

Baca Juga  Patut Diapresiasi! MATSAMA MA PK Al-Hikmah Melalui Podcast

“Kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan kesadaran pariwisata bagi masyarakat dan mampu menciptakan kolaborasi untuk mengembangkan wisata secara bersama-sama,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1-2 Januari 2022 ini dimulai dengan mendirikan tenda, sosialisasi kepariwisataan, malam harinya diisi dengan malam keakraban dan nobar Timnas Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan milkyway dan sunrise photo hunting dipagi harinya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

Share :

Baca Juga

Garut

Pemkab Garut Dorong Pengembangan Pariwisata Daerah

Berita

Peresmian Penggilingan Padi Taruna Tani Winaya Mukti Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Warga

Berita

Antisipasi Konflik Agama, FKUB Tasikmalaya Bentuk Forum Mediasi

Berita

1 PDP Virus Corona di Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia

Berita

Lupa Matikan Lilin, Dua Rumah Warga di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Wisata

Situ Cibeureum Tasikmalaya

Berita

Malam Tahun Baru Kang Emil Meresmikan Plaza Air Mancur Pangandaran

Politik & Hukum

Kalah di Quick Count LSI, Ade Sugianto Unggul Tipis Dari Iwan Saputra di Real Count KPU