Home / Sosok / Tasikmalaya

Senin, 25 Oktober 2021 - 13:37 WIB

Momentum Hari Santri, Santri Kota Tasik Terbitkan Karya Pertamanya

Gentra Priangan - 

Ilham Abdul Jabar santri sekaligus pengajar di Pondok Pesantren Al-Hikmah Mugarsari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya

i

Ilham Abdul Jabar santri sekaligus pengajar di Pondok Pesantren Al-Hikmah Mugarsari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya –  Ilham Abdul Jabar santri sekaligus pengajar di Pondok Pesantren Al-Hikmah Mugarsari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, pada Peringatan Hari Santri Nasional 2021 ini mempersembahkan karya tulis perdananya, yaitu sebuah buku ilmu Sharaf yang diberi judul “Cepat Memahami i’lal, kaidah-kaidah mudah ilmu sharaf.” Jum’at (22/10/2021).

Dari karyanya ini, sejumlah intelektual muda turut berbangga dan mengapresi santri tersebut.

Diantara yang mengapresiasi karya tersebut ialah Dr KH Zaki Mubarok ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Kota Tasikmalaya , beliau mengaku bangga beliau juga berujar butuh keahlian dalam menciptakan kaidah-kaidah i’lah, apalagi ini santri yang kesibukannya sangat banyak.

“Selamat, terus berkarya. Saya bangga sekali,” katanya.

Baca Juga  Kabupaten Garut Terima Bantuan Rutilahu dari Gubernur Jabar

Apresiasi juga datang dari Dr Amin Mudzakir seorang peneliti yang tergabung di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)ia mengatakan sangat berbangga ada seorang santri yang melahirkan sebuah buku, apalagi diterbitkan pada Peringatan Hari Santri Nasional.

“Sungguh upaya yang menurut saya susah untuk santri, di tengah kesibukannya, menyempatkan menulis hingga menjadi sebuah buku,” Katanya.

Ilham sendiri selaku penulis mengungkapkan mendapatkan motivasi dari Ajengan muda Yayan Bunyamin M.Fhil Direktur Aswaja Center Tasikmalaya.

Hal tersebut direspon oleh Ajengan Yayan dan mengatakan sebuah kado spesial di hari santri ini, dengan menerima kabar seorang santri yang selalu mengajak diskusi dengannya, akhirnya melahirkan buku Perdananya.

Baca Juga  Pemkab Garut Resmi Canangkan Gerakan Ayo Masuk Sekolah

“Menulislah, agar orang di masa depan tahu, bahwa dimasa lalunya ada kamu yang pernah hidup,” ujarnya.

Terakhir, Iip Dzulkipli Yahya selaku Direktur Media Center PWNU Jawa Barat turut berbangga, karena katanya, nama Ilham Abdul Jabar di NU Online Jabar sudah tidak asing lagi, karena Ia juga aktif menulis kolom keagamaan di NU Online Jabar.

“Ilham ini sudah mendapatkan julukan ‘Ajengan Anom Kota Tasik’ dan sekarang beliau telah menerbitkan buku perdananya, kami dari Media Center PWNU Jabar bangga sekali, semoga disusul oleh santri-santri yang lain,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Diprotes Warga, Pengeboran Sumur Artesis di Sariwangi Dihentikan

Peristiwa

Melawan Fenomena Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Sosial

Kisah Heroik Relawan Donor Darah di Masa Paceklik

Berita

Muskercab PCNU Kota Tasikmalaya Bahas Kemandirian Organisasi

Gaya Hidup

Kader Muda NU Tasik Raih Penghargaan Pasangan Muda Inspiratif Kemenpora

Sosial

Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Tasik: Kita Tidak Bisa Menghindari Sampah

Gaya Hidup

Santri Pondok Pesantren Al-Khoeriyah Ikuti Pelatihan Desain Grafis

Berita

Perkuat Toleransi, Gusdurian Tasik Adakan Roadshow