Home / Garut / Gaya Hidup / Inspirasi

Senin, 13 Juli 2020 - 05:44 WIB

Minat Baca Rendah, Ruang Kampus Gelar Lapak Baca

Gentra Priangan - 

i

Garut – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam sebuah wadah ruang kreatif mahasiswa atau lebih dikenal dengan Ruang Kampus menggelar kegiatan ruang membaca yang diselenggaran di Taman Kota dan tempat Wisata yang ada di Garut.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi yang gemar membaca buku serta juga bersama-sama menyebarkan minat baca kepada berbagai kalangan.

Salah satu penyelenggara Ruang Kampus, Shandy Nugraha, mengatakan, permasalahan bangsa saat ini adalah rendahnya minat baca, oleh karena itu kami mencoba mendekatkan buku kepada berbagai kalangan.

“Kegiatan ruang membaca ini yang pertama sebagai ajang silaturahmi orang orang yang gemar membaca dan juga bertujuan untuk sama sama meningkatkan minat baca kepada berbagai kalangan”, kata Shandy saat di temui gentrapriangan, Minggu, (12/07/2020)

Baca Juga  Pasien Positif COVID-19 di Garut Bertambah Jadi 135 Orang

Kegiatan lapak baca ini awalnya di lakukan dengan memanfaatkan pelataran gazebo kampus sebagai tempat, namun karena saat ini perkuliahan sedang libur dan rencana masih tetap belajar dengan sistem dalam jaringan maka kita berinisiatif untuk melapak baca di taman-taman kota Garut. Hal itu dimaksudkan agar kegiatan ruang membaca tetap dapat berjalan.

“Lapak baca awalnya di selenggarakan di pelataran gazebo kampus, karena saat ini kampus sedang libur dan masih berencana menggunakan sistem belajar online, maka lapak baca kali ini dilakukan di Taman Kota bahkan juga tempat Wisata, tentunya juga harus dengan menggunakan aturan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga  Akibat Kebakaran Hutan, Jalur Pendakian Gunung Guntur Ditutup

Shandy menambahkan, pihaknya sudah menyediakan berbagai jenis buku serta mempersiapkan protokol kesehatan mulai dari hand sanitizer, masker untuk dibagi, serta menyediakan kopi gratis.

“Kami memfasilitasi bagi yang ingin bergabung dalam Ruang Membaca ini mulai dari buku, hand sanitizer, masker serta kopi gratis”,pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Anak Singa Jadi Penghuni Baru Taman Cikembulan Garut

Berita

Pemkab Garut Terapkan Tanda Tangan Digital

Berita

Tanpa Kecamatan Cikajang, DPRD Setuju Pemekaran Kabupaten Garut Selatan

Gaya Hidup

Kang Emil Ingin Gerakan ‘Switch Off’ Jadi Gaya Hidup Harian

Garut

Garut Culinary Night Festival Akan Segera digelar di Pendopo, Catat Tanggalnya !

Berita

Protes Syarat Usia CPNS, Ribuan Guru Honorer di Garut Gelar Demonstrasi

Berita

Mulai Hari Ini, Tempat Pertemuan di Garut Akan Dibatasi

Berita

Kebakaran Sekolah Terjadi di Garut, Kantin dan Ruang Kelas Ludes Terbakar