GarutWisata

Menikmati Pesona Keindahan Curug Nyogong Garut

0

Berbicara tentang potensi alam di Garut memanglah sangat banyak, bukan hanya Gunung ataupun Laut tetapi juga Garut memilik banyak Curug yang mempesona, salah satunya Curug Nyogong.

Curug Nyogong adalah salah satu curug lainnya selain Curug Cibadak yang memiliki potensi wisata air terjun yang sama berada di Kecamatan Cihurip.

Curug Nyogong ini memiliki arti menikung yang menggambarkan aliran jatuhan air terjun yang memang sedikit berbelok dari aliran utama di atasnya, yaitu Curug Cialeuan.

Daya tarik Curug Nyogong ini adalah memiliki aliran air yang cukup besar. Udara disekitar curug sangat sejuk serta kondisi lingkungan masih sangat alami. Jika dilihat dari kejauhan air terjun ini terlihat seperti membelah bukit. Suasana khas pegunungan yang alami disertai air yang menyejukan membuat Curug ini memikat banyak wisatawan untuk mengunjunginya.

Fasilitas Curug Nyogong ini masih terus di perbaiki sampai sekarang guna memberikan kenyamanan kepada para penggunjung.

Aktivitas yang dapat anda lakukan disini adalah mandi dan bermain air disekitar curug. Selain itu curug ini juga bisa dijadikan spot foto untuk berselfie. Bersantai dan menikmati indahnya Curug Nyogong bisa menjadi pengalaman yang mengesankan.

Sedangkan untuk tiket masuk ke Curug Nyogong ini hanya di kenakan sebesar Rp. 10.000 Perorang.

Dan untuk lokasi curug ini berada di Kp. Sawahpasir, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Akses menuju Curug Nyogong ini jika berangkat dari Garut Kota dapat di tempuh sekitar 2 jam, lalu di lanjutkan jalan kaki dari parkiran sekitar 5-10 Menit.

Baca Juga  Pelaku Usaha Pariwisata di Garut Keluhkan Jalan Nasional Bandung-Garut Terendam Banjir

Pemerintah Memasang A-jack Breakwater Di Pantai Barat Pangandaran

Previous article

Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Garut

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Garut