Home / Berita / Tasikmalaya

Kamis, 28 Oktober 2021 - 23:10 WIB

Melalui Bakti Pemuda, KNPI Tasik Siap Melayani Masyarakat

Gentra Priangan - 

i

Tasikmalaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bakti Pemuda’, di lantai bawah Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, (28/10/2021).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna mengatakan tema Bakti Pemuda diambil karena KNPI ingin selalu membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Kita ingin membantu masyarakat mendapatkan pelayanan lebih cepat. Kita bantu memfasilitasi. Kita ingin kehadiran KNPI dirasakan langsung masyarakat,” kata Nana.

Nana menilai, berkaitan dengan fasilitas kepemudaan hari ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga  Sarang Tawon yang Mengakibatkan Korban Meninggal, Kini Sudah Dievakuasi

“Sampai saat ini Kabupaten Tasikmalaya masih belum memiliki infrastruktur berkaitan dengan kepemudaan ujarnya,”

Di tahun 2021 Kabupaten Tasikmalaya sudah memiliki Perda Kepemudaan yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk memfasilitasi permasalahan tersebut dengan beberapa Struktur dan Infrastruktur yang tertuang di dalam perda tersebut.

“Dalam Perda tersebut beberapa program dan pelayanan kepemudaan yang memang sangat dibutuhkan mulai dari struktur dan lain sebagainya yang sudah tertuang dalam Perda” ujarnya kepada gentrapriangan.com.

Baca Juga  Polres Tasikmalaya Buka Stand 24 Jam di Tasik Motekar 2019

Disahkannya Perda Kepemudaan, DPD KNPI Kab Tasikmalaya juga akan mengawal beberapa Program dan Infrastruktur yang berkaitan dengan Pengembangan Sumber daya Manusia untuk pemuda-pemudi di kabupaten tasikamalaya.

Perda Kepemudaan diharapkan pada Tahun 2022 sudah bisa berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat untuk pemuda-pemudi di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam peringatan hari sumpah pemuda, DPD KNPI menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti donor darah, vaksinasi, hingga turnamen e-sports.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemprov Jabar Usulkan Libur Panjang Akhir Tahun Dipersingkat

Berita

Kabar Baik, Pasien Covid-19 Ketiga di Garut Dinyatakan Sembuh

Berita

Idul Fitri, Tiga Warga Kota Bogor Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Berita

Pemuda Katolik Sukses Gelar Mapenta dan Muskomcab, Walikota: Cimahi Adalah Miniatur Keberagaman

Berita

Pemkab Garut Resmi Canangkan Gerakan Ayo Masuk Sekolah

Bandung

Penerapan Teknologi Dongkrak Hasil Panen Ikan di Jabar

Berita

Hadapi Masa Sulit Saat Pandemi, PHRI Garut Kibarkan Bendera Putih

Berita

Inalillahi… 4 Orang Tewas Tertimpa Truk Bermuatan Tanah di Tangerang