Home / Garut / Sosial

Minggu, 12 September 2021 - 21:57 WIB

Mahasiswa KKN UNIGA Adakan Pemeriksaan Mata Gratis

Gentra Priangan - 

i

Garut – Sebanyak 50 siswa melakukan pemeriksaan mata gratis di SDN 1 Sukamukti, Cilawu, Garut, Jawa Barat. Program ini adalah bagian dari kegiatan Mahasiswa Universitas Garut yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.

Pemeriksaan mata kepada siswa ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk membantu dan memantau kondisi kesehatan mata agar penyakit mata dan gangguan fungsi penglihatan dapat dideteksi sedini mungkin. Dengan demikian, langkah penanganan pun bisa segera dilakukan apabila terdapat masalah pada mata.

Baca Juga  Rumpon Ikan Bakal Jadi Daya Tarik Baru di Wisata Situ Bagendit

Penyelenggara kegiatan dari Mahasiswa KKN Uniga Erni mengatakan, bahwa kegiatan bantuan pemeriksaan mata ini diharapkan bisa membantu sedikit masalah yang tengah mengganggu pada siswa.

“Semoga ini bisa membantu para siswa. Mudah mudahan dengan kegiatan ini para siswa dapat lebih memerhatikan dan menjaga kesehatan mata,” kata Erni dalam acara tersebut, Sabtu (11/9/2021).

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Sukamukti Iis mengucapkan bayak terima kasih kepada Mahasiswa KKN Universitas Garut karena telah menyelenggaran kegiatan pemeriksaann mata ini.

Baca Juga  Quick Count LSI Pilbup Tasikmalaya: Iwan-Iip Unggul 35.4℅

“Sebagai panca indra yang paling vital, kelainan pada mata perlu dideteksi sejak dini apalagi siswa selama satu tahun lebih ini belajar dirumah dan dilaksanakan secara online, selebih nya Ibu banyak berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa, semoga semua kegiatan yang ingin dilaksanakan lancar” pungkasnya. (Sherly/red)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditetapkan Zona Merah Corona, Satu Kampung di Garut Diisolasi

Garut

Persatuan Sepak Bola Bugar Beramal Santuni Anak Yatim di Garut

Berita

Curah Hujan Meningkat, Pemkab Garut Prioritaskan Mitigasi Bencana

Berita

Wabup Garut Ajak Masyarakat Peduli dengan Dunia PAUD

Berita

RSUD dr Slamet Garut Gelar Simulasi Penanganan Virus Corona

Berita

Kabupaten Garut Terima Bantuan Rutilahu dari Gubernur Jabar

Garut

Pemkab Garut Akan Evaluasi Terkait Pembukaan Tempat Wisata

Sosial

Tanggap Pandemi, Alumni SDN Sukasenang Bagi-Bagi Sembako