Home / Berita / Garut / Wisata

Sabtu, 4 Januari 2020 - 09:24 WIB

Leuwi Tonjong Surga Tersembuyi Di Garut Selatan

Gentra Priangan - 

i

Garut merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi pegunungan. Tak heran bila udara di Garut sangat sejuk bisa membuat siapa saja yang berada di sini pasti merasa tenang dan damai, di balik pegunungan tersebut juga biasanya menyimpan keindahan yang mempesona salah satunya leuwi tonjong.

Leuwi Tonjong mampu menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan. Air yang mengalir di balik himpitan dua tebing yang besar menjadi daya tariknya dan tentunya kolam air alami dengan kedalaman yang relatif dangkal merupakan ciri khas dari Leuwi Tonjong. Banyak wisatawan yang berenang atau sekedar bermain air di tempat ini. Viewnya yang instagramble, membuat Leuwi Tonjong ini recommended untuk kamu yang ingin menambah koleksi foto Instagram.

Baca Juga  Tujuh Kios Ludes Terbakar di Pasar Garut

Selain cocok buat spot foto, Leuwi Tonjong juga cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama teman,keluraga ataupun orang-orang terkasih. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan sekitar menjadi daya tarik tesendiri dan tentu membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di sini.

Leuwi Tonjong juga bisa dimanfaatkan untuk aktifitas camping. Fasilitas di Leuwi Tonjong meliputi: Mushola, toilet dan sudah tersedia warung.

Untuk tiket masuk, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 15 K yang itupun sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan motor.

Baca Juga  Masjid di Kota Bogor Diperbolehkan untuk Ibadah Berjamaah, Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Sedangkan Alamat atau lokasi leuwi tonjong ini berada di Desa Jayamukti, Kec Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Untuk menuju leuwi tonjong ini bisa di tempuh jika dari garut kota sekitar 2 jam, dan di lanjutkan dengan jalan kaki dari parkiran ke area leuwi sekitar 15 menit.

Akses menuju leuwi tonjong kini sudah mudah untuk di temukan karena sudah ada petunjuk arah dan juga bisa tanyakan kepada warganya yang ramah.

Selamat Beragenda untuk bisa berlibur bersama teman ataupun keluarga.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemprov Jabar Usulkan Libur Panjang Akhir Tahun Dipersingkat

Pendidikan

Sejarah Baru di Kabupaten Tasikmalaya, Kini Miliki Universitas Pertama

Berita

Patriot Desa Dorong Desa Digital di Kabupaten Tasikmalaya

Berita

Hindari Motor, Mobil Terjun Ke Jurang

Gaya Hidup

Viral! Ria Ricis Bertemu Kembarannya, Ternyata Orang Garut

Berita

Desa Kersamenak Garut Salurkan BLT Dengan Tepat Sasaran

Berita

Warga Kersamenak Tangkap Ular Piton Sepanjang 3 Meter

Berita

Pria Asal Cimahi Tewas Terseret Ombak di Pantai Pangandaran