Home / Berita / Tasikmalaya

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:50 WIB

Korp PMII Puteri Tasikmalaya Gelar Sekolah Kelembagaan Perdana

Gentra Priangan - 

i

Tasikmalaya– Pengurus Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Cabang Kabupaten Tasikmalaya gelar perdana Sekolah Kader Kopri se-Jawa Barat sepanjang sejarah perjalanan Kopri di Kabupaten Tasikmalaya semenjak SKK menjadi kaderisasi formal kedua yang wajib di ikuti oleh kader KOPRI bertempat di Gedung PC NU Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan empat hari dimulai Rabu 11 Agustus dan berakhir Sabtu 14 Agustus 2021. diikuti oleh delegasi dari beberapa cabang se-Jawa Barat dan di buka langsung oleh Ketua Kopri PB PMII Maya Muizatil Lutfillah.

Baca Juga  Tanpa Kecamatan Cikajang, DPRD Setuju Pemekaran Kabupaten Garut Selatan

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Ibu Titik Nurhayati, M.Hum, M.H yang merupakan Komisioner KPU Jawa Barat, Dr. KH. Asep Salahudin, M.Ag yang merupakan Rektor IAILM Suryalaya, Dr. Isti’anah, M.Ag selaku Komisioner KPU Kab. Tasikmalaya, dan masih banyak yang lainnya.

Ketua Kopri PMII Cabang Kabupaten Tasikmalaya Nur Asri Silviani berharap kegiatan tersebut menghasilkan output kader yang dapat mengikis budaya patriarkhi yang membelenggu masyarakat.

“dengan mengusung tema Memperkuat Prinsip Mubadalah Demi Terwujudnya Keadilan dan Kesetaraan Gender, kami berharap budaya patriarkhi yang telah membelenggu masyarakat dapat terkikis sedikit demi sedikit sehingga terciptanya relasi laki-laki dan perempuan yang harmonis” Ucap Nur Asri kepada redaksi gentrapriangan pada (16/08/2021).

Baca Juga  Minim Kasus Positif, Tiga Kecamatan di Bogor Berubah jadi Zona Hijau

Nur Asri menambahkan kegiatan tersebut semoga dapat menyuarakan keresahan tentang tarik ulurnya pemerintah dalam menyikapi Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS)

“Kami juga berharap kaum perempuan terus menyalakan api semangat dalam melawan ketidakadilan dan menjunjung tinggi prinsip mubadalah” tutup Nur Asri

Share :

Baca Juga

Garut

Kedai Kopi Wangunraja, Rasakan Sensasi Menyeruput Kopi di Tepi Hutan Pinus

Garut

PPKM Darurat, Sulitnya Mencari Pendonor Darah di Garut

Garut

Pedagang Kaki Lima di Garut Keluhkan Seringkali Rugi Akibat PPKM

Berita

1200 Santri Ikuti Perkemahan Santri Pramuka Nusantara

Garut

TBM Cipendeuy Upayakan Pencerahan Masyarakat Ditengah PPKM Darurat

Garut

Pemkab Garut Akan Evaluasi Terkait Pembukaan Tempat Wisata

Berita

Pariwisata Kelautan Akan Jadi Primadona di Jawa Barat

Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Forum Kebangsaan Bogor Raya Siap Lawan Radikalisme

Dapatkan Update Berita Dari Kami