Home / Gaya Hidup / Inspirasi

Jumat, 5 Juli 2019 - 09:39 WIB

Kisah Mahasiswa UNSIL Jadi Ajudan Ridwan Kamil Selama Sepekan

Gentra Priangan - 

i

Menjadi Seorang Ajudan dari seorang pemimpin daerah bukan sesuatu hal yang mudah.

Pekerjaan yang terlihat mudah dan sangat membosankan ini ternyata sulit dan tentunya sangat menyenangkan.

Melalui program Jabar Future Leaders, beberapa muda dan mudi memilih untuk mencoba melihat bagaimana pekerjaan dalam pemerintahan yang dilatih langsung Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat, beliau yang dikenal sebagai Pemimpin yang sukses. Sukses dalam mewujudkan dalam cita-cita masyarakat.

Salah satu yang mengikuti program Jabar Future Leaders yaitu, Hendri Maulana. Seorang mahasiswa berusia 21 Tahun juga mengikuti program tersebut.

Dengan melewati beberapa syarat yang sudah ditentukan oleh pihak tersebut, diantaranya membuat essai dan kemudian membuat video yang mempresentasikan isi essai yang kita tulis, dan tentunya juga Warga Indonesia yang berusia 17-25 Tahun.

Hendri Maulana bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil (DokPri)

Tahap yang dilewati untuk bisa menjadi Ajudan Milenial Bapak Ridwan Kamil pun melewati tiga seleksi. Yaitu, tahap seleksi dari 630 peserta kemudian yang dipilih pun hanya 30 Peserta saja. Tahap bootcamp ditahap ini 30 peserta yang dipilih akan dididik dan dilatih mengenai tugas seorang ajudan Gubernur Jawa Barat, materi, keprotokolan, humas, dll.

Baca Juga  Cerita Teh Wati, Bangkitkan Kerajinan Bambu di Desa Sukarasa Tasikmalaya

Tahap Penugasan merupakan seleksi terakhir yang dimana setiap peserta berkesempaatan bertugas selama 1 minggu, selama satu minggu ini pun kita benar-benar terjun langsung menjadi Ajudan Bapak Ridwan Kamil didampingi juga oleh ajudan asli beliau.

Tentu dalam penugas ini banyak hal terkesan yang dapat dirasakan Hendri.

“Saya bisa diberi kesempatan belajar langsung bagaimana cara kita menjadi sosok yang bermanfaat bagi masyarakat, Beliau (Ridwan Kamil) berpesan jadikan momentum kepemimpinan ini untuk menjadi manusia yang bermanfaat, jabatan yang diamanihi ini sebagai momentum ibadah jangan untuk mencari nafkah. Disitu lah saya semakin mengidolakan bapak Ridwan Kamil.” Ujar Hendri.

Pengalaman yang dapat dibagikan oleh narasumber pun tak sedikit, salah satu fakta yang sangat menarik ialah bahwa Bapak Ridwan Kamil tidak lepas untuk Puasa Senin dan Kamis, ini dapat menjadi inspirasi untuk kita bahwa sosok yang sibuk dengan segala aktivitasnya pun tetap menyempatkan untuk berpuasa. Dan juga Bapak Ridwan Kamil ini sangat dihormati oleh duta-duta besar, baik duta besar RI untuk Luar Negeri, maupun duta besar luar negeri untuk Indonesia.

Baca Juga  Ridwan Kamil Larang Warga Jabar Rayakan Tahun Baru

Hal ini menandakan bahwa beliau sangatlah memberikan dampak yang luar biasa sehingga para duta besarpun banyak meminta kerja sama dengan beliau.

“Bersyukurlah kita memiliki pemimpin seperti Bapak Ridwan Kamil, karena beliau memberikan waktunya betul-betul untuk mengabdi kepada masyarakat Jawa Barat. Inilah saatnya kita membantu program-program Pemerintah, tidak perlu banyak mencela beliau di Media Sosial karena itu tidak akan membuat Jawa Barat semakin baik, yang kita lakukan adalah bersatu, damai, dan berkarya sehingga kita benar-benar bisa jadi manusia berdampak di Jawa Barat.” Pesan dari Hendri, Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Lucu, Edit Wajah Menjadi Tua Pake Aplikasi Ini

Gaya Hidup

Cerita Teh Wati, Bangkitkan Kerajinan Bambu di Desa Sukarasa Tasikmalaya

Gaya Hidup

Suka Main Skateboard? Yuk Gabung di Tasikskate

Berita

Aplikasi Baca Novel Ini Punya Ratusan Buku Keren, 7 Penulisnya dari Jabar!

Gaya Hidup

Kang Emil Ingin Gerakan ‘Switch Off’ Jadi Gaya Hidup Harian

Gaya Hidup

Tips Mencegah KDRT Menurut Pasangan Muda Inspiratif Kemenpora

Inspirasi

Film Karya IPNU Kabupaten Tasikmalaya Dibedah di Jakarta

Garut

Penggiat Instagram di Garut Adakan Silat Lidah Camp, Catat Tanggalnya!

Dapatkan Update Berita Dari Kami