Home / Berita / Ciamis / Inspirasi

Sabtu, 27 Juli 2019 - 23:09 WIB

Keren! Desa di Ciamis Bangun Lapangan Mini Soccer Berkelas Internasional Pakai Dana Desa

Gentra Priangan - 

i

Ciamis – Warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis akan dimanjakan dengan fasilitas publik kelas internasional. Pasalnya, Pemerintah Desa sedang membangun sarana olahraga mini soccer, yang dinamai Lapang Mini Soccer Sumberjaya. Uniknya, dana pembangunan tersebut digelontorkan dari Dana Desa.

Dikutip dari tasikzone.com, Kepala Desa Sumberjaya, H. Haris Iwan Gunawan menjelaskan lapangan mini soccer tersebut dibangun dengan luas 60×40 meter persegi. Tujuannya untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) dan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Polres Garut Larang Wisatawan Pakai Mobil Bak Terbuka

“Lapang ini bisa jadi untuk menambah PAD desa dan memfasilitasi warga Sumberjaya untuk mengembangkan perekonomian desa.” katanya saat diwawancara wartawan, Sabtu (27/7/2019).

 

Kepala Desa Sumberjaya, H. Haris Iwan Gunawan/net

Selain itu, Haris mengatakan lapangan ini nantinya akan digratiskan untuk warga desa setempat dan disewakan kepada masyarakat desa lain.

“Saya hanya ingin memfasilitasi warga sekitar, karena untuk warga (desa Sumberjaya) digratiskan kecuali dari luar itu berbayar.” tegasnya.

Baca Juga  Pasien Positif Corona di Ciamis Jadi 4 Orang, yang Terbaru Remaja 16 Tahun

Haris juga berharap setelah rampungnya pembangunan Lapang Mini Soccer Sumberjaya, pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dapat membantu membangun fasilitas lainnya.

“Harapannya setelah dibuka nanti, fasilitas yang kurang sperti kamar ganti, toilet dan lainnya semoga pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten bisa memberikan bantuan untuk (fasilitas) lapang ini agar terlihat lebih eksotis.” ujarnya.

Pemerintah Desa Sumberjaya menargetkan lapangan mini soccer tersebut dibuka pada bulan agustus dan langsung diisi dengan turnamen untuk memeriahkan HUT RI.

Share :

Baca Juga

Garut

PMII Garut Pertanyakan Peran Dinas Pendidikan Atur Belajar di Masa Pandemi

Garut

DAS Irigasi Talangseng Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Garut

Peristiwa

Berawal Dari Medsos, Puluhan Gadis di Garut Jadi Korban Pelecehan Seksual

Berita

Korban Kecelakaan di Garut Masih Menunggu Tanggung Jawab Pelaku

Sosok

Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Dikukuhkan

Berita

Kini Garuda Indonesia Terbang dari Halim – Tasikmalaya, Tarifnya Rp 700 Ribu

Garut

Menikmati Pesona Keindahan Curug Nyogong Garut

Berita

Mulai 2020, Pemkab Garut Siapkan Infrastruktur DOB Garut Selatan