BeritaOlahraga

Kemenangan Timnas Polo Air Indonesia Tuntaskan Rekor Singapura

0

Filipina – Timnas Indonesia Polo Air Putra sukses meraih medali emas pertama di ajang SEA Games 2019. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 14-7 pada laga terakhir di grup B SEA Games 2019, jumat (29/11/2019).

Sebelumnya, Indonesia ditahan imbang oleh Filipina pada laga perdana dengan skor 6-6. Kemudian, Indonesia menang 17-2 saat melawan Thailand dan mencetak sejarah secara mengejutkan berhasil mengalahkan Singapura 7-5 di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina, Kamis (28/11/2019). Pasalnya Singapura tercatat sebagai tim terkuat pemegang rekor 28 kali juara di SEA Games.

Atlet Polo Air Putra, Ridjkie Mulia mengaku terharu dengan keberhasilan timnya yang menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2019. Dia juga merasa bahagia karena menjadi bagian tim polo air Indonesia yang mencatatkan sejarah membawa pulang medali emas ke Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kita berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk indonesia, dan kita membuat sejarah di polo air,” ucap Ridjkie.

Sepanjang sejarah keikutsertaan di SEA Games (sejak 1977), baru kali ini Indonesia timnas Polo Air Indonesia meraih medali emas. Singapura merupakan negara yang mendominasi medali emas cabang tersebut sejak SEA Games 1965.

Dengan tiga kali menang secara berturut-turut dan satu kali seri, membuat Indonesia meraih puncak klasemen cabor Air Putra.

Pertandingan Cabor Polo Air Putra pada SEA Games 2019 diikuti lima negara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Dua Gol Tanpa Balas Timnas Indonesia Taklukan Singapura

Previous article

Target Bebas AIDS 2030, Pendaprov Jabar Bersama KPA Gagas iAIDS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita