GarutTasikmalayaWisata

Kedai Kopi Wangunraja, Rasakan Sensasi Menyeruput Kopi di Tepi Hutan Pinus

0

Menikmati secangkir kopi saat ini menjadi trend tersendiri di masyarakat terutama anak muda, namun bukan hanya soal enaknya kopi. Tapi juga suasana tempat kopi yang berbeda tentunya akan memberikan daya tarik bagi para penikmat kopi.

Kini, telah hadir sebuah kedai kopi yang menawarkan konsep ngopi dengan nuansa alam langsung yaitu tepat berada di tengah perkebunan pinus dengan spot foto yang keren serta kopi yang nikmat.

Kedai Kopi ini berlokasi di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya dan berada di kaki Gunung Karacak.

Namanya Kedai Kopi Wangunraja, lokasinya yang berada di tengah perkebunan pinus memberikan nuansa yang berbeda tentunya, karena para pengunjung di lokasi bisa merasakan udara yang sejuk serta mendengarkan suara angin dan kicaun burung disaat menikmati kopi.

Pengelola Kedai Kopi Wangunraja, Halim Ramdani, mengatakan, kami menawarkan kepada para pengunjung minum kopi dengan nuansa alami.

“Konsep awal yang ditawarkan adalah kedai kopi dengan nuansa alam, dengan harapan memberikan pengalaman lain bagi para penikmat kopi atau pelanggan untuk ngopi di alam terbuka” katanya saat ditemui gentrapriangan, Minggu (28/6/2020).

Untuk akses menuju kedai kopi ini memang memiliki beberapa medan jalur yang cukup sulit, karena tempat yang masih baru dan belum ada petunjuk arah.

“Masih kesulitan menjelaskan lokasi yang tepat dan jelas yang mudah diketahui oleh kebanyakan orang, paling patokannya masih di lingkungan pariwisata baru Curug Candung, yang bisa dilewati melalui jalur Cirorek-Cilawu jika memakai kendaraan roda empat. Sedangkan yang memakai kendaraan roda dua bisa lewat jalur Patrol-Cilawu,” jelasnya.

Selain menawarkan konsep tempat dengan nuansa yang berbeda, Wangunraja Kopi ini juga memiliki pilihan menu yang cukup bervariasi.

Baca Juga  Pasien Terakhir Sembuh, Garut Kini Bebas Positif Covid-19

“Menu favorit disini yaitu kopi tubruk karacak Cigalontang, diluar varian lain seperti kopi susu, es kopi susu veelkop, dan minuman non kopi serta menyediakan juga kudapan khas pedesaan, seperti singkong rebus dan pisang rebus,” ujar Halim.

Salah satu pengunjung asal Garut, Permana Jaya menuturkan alasan datang ke Wangunraja Kopi ini karena konsep tempat yang di tawarkan berbeda dari kedai kopi lainya.

“Karena saya tertarik dengan konsep tempat yang ditawarkanya itu beda dari kedai kopi pada umumnya,” ungkapnya.

PMII Garut Kecam Tindakan Represif Oknum Aparat Kepolisian di Pamekasan

Previous article

Pemkab Garut Berencana Bangun Kawasan Geopark di Wisata Cihurip

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Garut