Home / Garut / Inspirasi / Pendidikan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 20:41 WIB

Kampung di Garut Edukasi Anak Tentang Pengelolaan Sampah

Gentra Priangan - 

Dirjen Barang Milik Negara Kemenkeu, Encep Sudarwan memberikan hadiah kupon kepada anak-anak yang telah memungut sampah, Desa Kersamenak, Tarogong Kidul, Garut, Minggu, (25/10/2020) - Foto: Sahrul Imam

i

Dirjen Barang Milik Negara Kemenkeu, Encep Sudarwan memberikan hadiah kupon kepada anak-anak yang telah memungut sampah, Desa Kersamenak, Tarogong Kidul, Garut, Minggu, (25/10/2020) - Foto: Sahrul Imam

Garut – Sampah menjadi salah satu permasalahan yang belum bisa teratasi secara baik di lingkungan masyarakat, berbagai upaya pun terus dilakukan.

Salah satunya dengan melibatkan anak-anak, karena hal ini sangat penting bagi generasi penerus agar peduli terhadap lingkungannya.

Warga Kampung Pamengpeuk, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Saya lihat permasalahan sampah di lingkungan masih banyak terjadi dan hal itu masih sering dilakukan oleh anak kecil, untuk itu kita edukasi dan melibatkan mereka untuk bersama sama menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah,” kata Ketua RW Kampung Pamengpeuk Uyus Yusana, Minggu (25/10/2020).

Baca Juga  Penggiat Instagram di Garut Adakan Silat Lidah Camp, Catat Tanggalnya!

Selain memberikan edukasi dan contoh yang baik, anak-anak juga diberikan hadiah berupa kupon yang dapat ditukarkan dengan jajanan.

“Untuk mendorong perubahan prilaku khususnya pada anak kecil tentu perlu di edukasi dan diberi dukungan orang tua dengan memberi contoh yang baik, selain itu kami juga berikan kupon jajan gratis kepada 200 anak agar memotivasi mereka untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Garut Akan Evaluasi Terkait Pembukaan Tempat Wisata

Dalam kegiatan tersebut turut kehadiran Direktur Jendral Barang Milik Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Encep Sudarwan.

“Alhamdulilah dalam kegiatan edukasi lingkungan kepada anak-anak turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Barang Milik Negara dari Kementerian Keuangan Encep Sudarwan yang menjadi donatur di Koperasi Mandiri Sejahtera,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Garut Resmi Canangkan Gerakan Ayo Masuk Sekolah

Gaya Hidup

Sambut HPSN, Patriot Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya Siap Inisiasi Bank Sampah di Desa Dampingan

Berita

Pencuri Mengintai Pasien RSUD dr Slamet Garut

Garut

Kolaborasi Anak Muda Garut Hadirkan Film Safar Ciduh Metu

Berita

Aksi Masiswa Garut Menolak RAPBD yang Tidak Pro-Rakyat

Berita

Akibat Longsor, Satu Rumah di Cilawu Rusak Berat

Berita

Hari Hutan Internasional, KPC Lakukan Aksi Tanam Pohon di Jalan Poros Tengah Garut

Berita

Pemkab Garut Terapkan Tanda Tangan Digital