Home / Garut / Komunitas

Senin, 24 Oktober 2022 - 15:33 WIB

KAHMI Jabar Gelar Rakorwil di Garut, Bupati Rudy: Organisasi yang Berpengaruh

Gentra Priangan - 

Rapat Koordinasi Wilayah ll MW Kahmi Jabar di Hotel Santika, Garut, Senin (24/10/2022) - foto: diskominfo

i

Rapat Koordinasi Wilayah ll MW Kahmi Jabar di Hotel Santika, Garut, Senin (24/10/2022) - foto: diskominfo

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jawa Barat yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (23/10/2022).

Dalam sambutannya, ia bersyukur karena Kabupaten Garut bisa dijadikan tempat untuk mengadakan musyawarah wilayah dari MW KAHMI Jawa Barat. Apalagi, ia menilai jika KAHMI adalah salah satu organisasi yang bergengsi.

“Tentu KAHMI adalah organisasi yang sangat prestisius, bergengsi dan juga gagasan-gagasan pendapat-pendapatnya pasti akan mendapatkan sorotan-sorotan dari berbagai pihak,” kata Bupati Garut.

Bahkan, ia menyebut di tahun politik nanti, siapapun yang menjadi presidium KAHMI akan mempengaruhi situasi politik di suatu tempat tersebut.

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam, Santri dan Warga Gelar Pawai Obor di Samarang Garut

“Kita mengalami sekarang ini satu situasi di mana kita akan masuk dalam tahun politik, sehingga siapapun yang menjadi presidium KAHMI Nasional, Jawa Barat atau KAHMI di tingkat kabupaten, akan sangat mempengaruhi situasi politik di tempat itu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) MW KAHMI Jabar, Fahrus Zaman Fadhly, menuturkan jika acara rakorwil ini memang harus dilaksanakan sebagai kewajiban dari majelis wilayah. Terlebih, KAHMI akan menghadapi momentum politik di tahun 2024.

“Kita akan menghadapi Pemilu (pemilihan umum) legislatif dan eksekutif, yang menuntut perhatian besar daripada alumni HMI, begitu juga bulan depan kita akan menghadapi musyawarah nasional KAHMI ke-11 yang akan berlangsung di Palu pada tanggal 23 hingga 27 November 2022,” tutur Fahrus.

Baca Juga :  Pemkab Garut Siap Salurkan Dana Desa Tahap Tiga Tahun 2019

Ia mengungkapkan acara ini juga merupakan wahana kepada seluruh alumni HMI untuk merumuskan gagasan-gagasan substantif bagaimana membangun, membawa KAHMI ke depan, terutama bagaimana KAHMI bisa berperan lebih konkret, lebih berkualitas, dan lebih berarti bagi masa depan bangsa.

“Kita tahu bersama bahwa keadaan bangsa kita ini di semua sektornya mengalami boleh dibilang degradasi, di sektor moral, di sektor politik, di sektor keamanan, di sektor ekonomi lebih-lebih lagi mengalami banyak persoalan, karena itu Majelis Kahmi Jawa Barat memandang penting acara ini untuk segera dilaksanakan, apalagi dalam konteks munas pada tanggal 27 ini adalah deadline pengajuan calon presidium majelis nasional, jadi itu yang paling penting,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Supir Mengantuk, Kecelakaan Tunggal di Garut Tewaskan Satu Penumpang

Berita

Garut Programkan Penyerapan 27.000 Tenaga Kerja Hingga 2024

Berita

LPBH NU Garut, Dukung Perpanjangan PPKM Darurat Asalkan Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Berita

Pasar Minggu Kerkof, Cara Anak Muda Beli Barang Murah Dengan Kualitas Mewah

Garut

Limbah Industri Kulit di Garut Cemari Lingkungan, HMI Gelar Audiensi

Berita

Suci Dzikriani Kenalkan Kesenian Musik Garut dengan Menjadi Mojang

Berita

Lakpesdam PCNU Garut Gelar Ngaji Rutin Secara Virtual

Berita

Kuda Tanpa Kusir Hebohkan Pengguna Jalan, Satu Pengendara Motor Tertabrak