Home / Pendidikan / Tasikmalaya

Rabu, 20 Januari 2021 - 22:37 WIB

Jawab Tantangan Zaman, PMII IAIC Gelar PKD

Gentra Priangan - 

PMII IAIC Menggelar PKD ke-III dI gedung PC NU Kab. Tasikmalaya (foto: Bari/GentraPriangan)

i

PMII IAIC Menggelar PKD ke-III dI gedung PC NU Kab. Tasikmalaya (foto: Bari/GentraPriangan)

Tasikmalaya – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIC (Institut Agama Islam Cipasung) Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke-lll selama lima hari bertempat di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Tasikmalaya, Rabu, (20/01/2020).

PKD dengan tema “Optimalisasi & Militansi Kader Mujahid Dalam Menjawab Tantangan Zaman” ini, diharapkan mampu  menjadi pengetahuan dan dapat mengetahui arah dan gerakan PMII.

Ketua Pelaksana, Sidik mengatakan, bahwa PKD ini adalah jenjang kaderisasi yang harus di tempuh oleh calon kader PMII untuk lebih optimal dalam menjalankan organisasi ini maka ini juga berkaitan dengan tema yang kita usung,

Baca Juga  Peresmian Penggilingan Padi Taruna Tani Winaya Mukti Diharapkan Tingkatkan Perekonomian Warga

“Seluruh peserta di hadapkan aktif dan dituntut untuk menuangkan gagasan yang dirasa penting,karena ini bisa menjadi rumusan yang sangat luar biasa untuk kemajuan organisasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Kab. Tasikmalaya Zamzam multazam menyatakan, bahwa PKD ini harus lebih sering digelar di level komisariat, karena PMII  adalah organisasi kaderisasi dan harus mampu mencetak kader sebanyak banyaknya dengan kualitas yang mumpuni dan mampu menjawab semua tantangan zaman.

“Selain itu kedepan nya PKD ini bukan lagi hanya bisa di laksanakan oleh komisariat saja, melainkan oleh pengurus Rayon. Karena percepatan kuantitas pun dirasa perlu bahkan untuk jenjang kaderisasi formal lainnya.” ujarnya.

Baca Juga  Kunjungi Bale Adat, Bupati Tasik: InsyaAllah Kami Bantu Pelestarian Budaya AKUR Sunda Wiwitan

Ketua  PK PMII IAIC Tasikmalaya,  Cecep menyampaikan, bahwa PMII kedepan harus bisa menguasai seluruh leadinng sector dengan kuantitas dan kualitas di atas rata rata.

“Kami berharap bahwa setelah mengikuti PKD, diharapkan menjadi kader yang berkualitas Mujahid, yakni kader yang faham terhadap arah dan gerakan PMII serta tau komposisi yang pas untuk menjadikan gagasan yang mampuni dalam menjawab setiap permasalahan dan tantangan zaman.” tutur Cecep.

Share :

Baca Juga

Berita

Di Awal Tahun, Ribuan Orang Kampanyekan Tasikmalaya Bebas Sampah

Berita

H+2 Lebaran, Arus Balik di Jalur Perbatasan Garut – Tasik Terpantau Sepi

Berita

Teror Sperma Tasikmalaya, Begini Kronologinya

Berita

Akibat Kemarau Panjang, 6 Rumah di Salawu Mengalami Pergeseran Tanah

Sosial

Sepanjang Tahun 2019, Keluarga Donor Mata Tasikmalaya Sumbang 15 Pasang Kornea

Berita

Antisipasi Konflik Agama, FKUB Tasikmalaya Bentuk Forum Mediasi

Politik & Hukum

Mediasi Berhasil! Kasus Tetangga Menggugat Rp60 Juta Gegara Burung Mati Berakhir Damai

Politik & Hukum

Burung Mati Kena Asap Sampah, Pria di Tasikmalaya Gugat Tetangga Rp60 Juta