Ide jualan di Bulan Ramadan Pada Saat Musim Hujan

- Penulis

Selasa, 28 Maret 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Mie Jebew. Foto: Net.

i

Mie Jebew. Foto: Net.

Gentra – Pada musim hujan kita pasti bingung untuk jualan karena takut tidak laku pada saat bulan Ramadan apalagi buka pada saat sore hari.

Namun adapun ide jualan dibawah ini yang bisa kamu coba utuk berjualan di bulan puasa.

Berjualan di bulan puasa merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan karena pada bulan puasa banyak orang yang memerlukan makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur.

Hal ini membuat permintaan terhadap produk-produk yang dijual meningkat, sehingga membuka peluang bagi para pelaku bisnis untuk memperoleh keuntungan.

Selain itu, bulan puasa juga sering dijadikan momen untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman, sehingga peluang bisnis di sektor kuliner atau makanan dan minuman semakin besar.

Selama bulan puasa, banyak orang yang mencari makanan atau minuman yang spesial untuk menghidangkan saat berbuka puasa atau sahur, sehingga peluang bisnis untuk produk-produk unik dan menarik semakin besar.

Namun, perlu diingat bahwa berjualan di bulan puasa juga memiliki tantangan tersendiri, seperti persaingan yang cukup ketat dari penjual lain, kualitas produk yang harus dijaga agar selalu terjaga, serta harus mempertimbangkan adanya perubahan perilaku konsumen selama bulan puasa, seperti pola konsumsi yang berbeda dan adanya waktu istirahat di siang hari.

Baca Juga :  7 Tips Aman dan Nyaman Saat Perjalanan Mudik

Dalam menjalankan bisnis di bulan puasa, perlu melakukan perencanaan dan persiapan yang matang, seperti menentukan produk yang akan dijual, menyesuaikan harga dengan kondisi pasar, memperhatikan kualitas produk, serta melakukan promosi yang tepat agar produk Anda semakin dikenal oleh masyarakat.

Dengan perencanaan dan persiapan yang baik, bisnis Anda di bulan puasa bisa menjadi sukses dan menguntungkan.

Berikut adalah beberapa ide jualan yang bisa dilakukan pada bulan Ramadan saat musim hujan:

1. Jualan makanan hangat: Pada saat musim hujan, cuaca menjadi dingin dan orang-orang biasanya ingin memakan makanan yang hangat. Anda bisa menjual makanan yang hangat seperti sop, mie, atau soto ayam. Jangan lupa untuk menambahkan bumbu dan rempah-rempah yang membuat makanan Anda semakin nikmat.

2. Jualan minuman hangat: Selain makanan hangat, minuman hangat juga menjadi pilihan yang tepat pada saat musim hujan. Anda bisa menjual minuman seperti teh, kopi, atau cokelat hangat yang bisa dinikmati oleh pelanggan saat berbuka puasa atau saat waktu luang.

3. Jualan takjil berbahan dasar kacang-kacangan: Kacang-kacangan seperti kacang hijau atau kacang merah menjadi bahan takjil yang populer saat bulan puasa. Anda bisa membuat aneka makanan takjil dari kacang-kacangan seperti es kacang hijau, bubur kacang hijau, atau kolak kacang merah.

Baca Juga :  Penyebab Lemas Saat Berpuasa dan Cara Mengatasinya

4. Jualan makanan manis: Selain makanan hangat, makanan manis juga menjadi pilihan yang tepat pada saat musim hujan. Anda bisa menjual aneka kue tradisional seperti onde-onde, kue putu, atau lapis legit. Jangan lupa untuk membuat kemasan yang menarik dan eye-catching agar pelanggan tertarik untuk membeli produk Anda.

5. Jualan sarapan sehat: Selain berbuka puasa, sarapan juga menjadi waktu yang penting untuk konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Anda bisa menjual sarapan sehat seperti nasi goreng, bubur ayam, atau aneka sandwich sehat yang cocok untuk dibawa saat perjalanan menuju tempat kerja atau sekolah.

6. Jualan produk ramah lingkungan: Selain menjual makanan atau minuman, Anda juga bisa menjual produk ramah lingkungan seperti botol minum atau tas belanja kain. Produk ramah lingkungan semakin diminati oleh masyarakat karena kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat.
Pastikan Anda melakukan promosi dengan baik melalui media sosial atau baliho agar produk Anda semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat.

Berita Terkait

Peristiwa Bersejarah Bulan Ramadhan yang Wajib Kamu Tahu
7 Tips Aman dan Nyaman Saat Perjalanan Mudik
LAZISNU Garut Ajak Tunaikan Zakat Dengan 35.000 Per Jiwa
Perbedaan Penetapan Idul Fitri Harus Disikapi Toleransi
Masjid Ramah Gen ZI Hadir di Surabaya
5 Tips Mudik Asyik Menggunakan Kereta Api
Warna Outfit Lebaran yang Cocok Dipakai
Sejarah THR, Apakah Setiap Perusahaan Wajib Memberikannya?
Berita ini 504 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 17 April 2023 - 15:38 WIB

Peristiwa Bersejarah Bulan Ramadhan yang Wajib Kamu Tahu

Senin, 17 April 2023 - 13:20 WIB

7 Tips Aman dan Nyaman Saat Perjalanan Mudik

Sabtu, 15 April 2023 - 14:17 WIB

LAZISNU Garut Ajak Tunaikan Zakat Dengan 35.000 Per Jiwa

Sabtu, 15 April 2023 - 06:42 WIB

Perbedaan Penetapan Idul Fitri Harus Disikapi Toleransi

Kamis, 13 April 2023 - 10:50 WIB

Masjid Ramah Gen ZI Hadir di Surabaya

Kamis, 13 April 2023 - 03:03 WIB

5 Tips Mudik Asyik Menggunakan Kereta Api

Rabu, 12 April 2023 - 22:53 WIB

Warna Outfit Lebaran yang Cocok Dipakai

Selasa, 11 April 2023 - 21:28 WIB

Sejarah THR, Apakah Setiap Perusahaan Wajib Memberikannya?

Berita Terbaru

Momen perayaan Intimate Hearing Session Penemuan 'Kartini' di

Berita

Terinspirasi Perjuangan Kartini, Tsoht Rilis Single Terbaru

Minggu, 21 Apr 2024 - 16:40 WIB