Home / Garut

Jumat, 5 Agustus 2022 - 13:38 WIB

HPN Garut bersama PT. Gudang Garam Gelar Pelatihan Barista Santri

Gentra Priangan - 

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Garut menggelar Pelatihan Barista

i

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Garut menggelar Pelatihan Barista

Garut – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN)  Garut  menggelar Pelatihan Barista kepada para Santri Se-Kabupaten Garut yang diadakan  di Reverdose Eatery dan Music Place Jalan Ahmad Yani, Kamis (4/8/2022).

Tema workshop Pelatihan Barista Santri ini adalah “Keahlian Barista Dalam Perspektif Kemandirian Santri” yang merupakan agenda kolaborasi antara PC HPN Kabupaten Garut bersama Gudang Garam Santri Partnership (GGSP).

Ketua PC HPN Garut Ziyad Ahmad Miftahul R mengatakan, Pelatihan barista ini sesuai dengan Visi Misi PC HPN Kabupaten Garut untuk menggali potensi-potensi wirausaha atau enterpreneur dikalangan anak muda khususnya santri dan umumnya warga Nahdliyin.

“HPN Kabupaten Garut berupaya sebagai wadah inkubasi untuk mencetak enterpreneur muda khususnya dikalangan Santri dan Warga Nahdiyin,” kata Ziyad Ahmad Miftahul R dalam rilisnya.

Baca Juga  Kolaborasi Vaksinasi Percepat Pembentukan Herd Immunity di Jabar

Lanjut ia mengatakan bahwa ada kesamaan gagasan yang bisa dijadikan program kerjasama antara PT Gudang Garam dan HPN. ”Kebetulan dalam hal ini PT Gudang Garam mempunyai gagasan yang sama dengan visi kami, dan Alhamdulillah karena kodratullah mungkin kami bisa dipertemukan, Sehingga terlaksanalah kegiatan ini.”

Tujuan HPN Garut mengadakan pelatihan Barista Santri ini kata Ziyad, untuk melatih life skill dan menumbuhkan jiwa wirausaha santri atau santripreneur sehingga dengan spirit tersebut mendorong entrepreneur baru dikalangan santri.

Kegiatan ini turut hadir pula Ketua PW HPN Jawa Barat H Dodi Gustari, Dewan Pakar HPN H. Abdul Aziz, dan Yudi Suryadimansyah selaku Ritail manajer PT. Gudang Garam Tbk Area Garut

Baca Juga  Respons Cepat, LPBINU dan LAZISNU Garut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Ketua PW HPN Jawa Barat H Dodi Gustari menyampaikan tentang penguatan minat wirausaha santri menjadi hal penting saat ini dalam rangka memberikan bekal bagi santri dalam menghadapi tantangan kehidupan.

“Upaya yang dapat dilakukan dalam rangkat menguatkan minat wirausaha santri adalah dengan pelatihan barista seperti yang saat ini berlangsung,” ujar Dodi.

Lanjut disampaikan, untuk sementara pelaksanaan kegiatan ini dengan memberi wawasan ruang lingkup usaha kopi dan pengenalan peralatan dari mulai penyajian kopi, jenis kopi, dan praktik penyeduhan kopi secara manual. Pungkasnya.

HPN Garut berharap dari hasil Pelatihan Barista Santri ini bisa mampu mengangkat spirit enterpreneurship dan melahirkan wirausaha-wirausaha santri sehingga menjadikan mereka berdaya dan mandiri.

Share :

Baca Juga

Berita

Akhir Ramadhan, Remaja Masjid As-Shaleh Bagikan Takjil di Jalan

Berita

Pasien Positif COVID-19 di Garut Bertambah Jadi 135 Orang

Berita

Masih Marak Praktek Pernikahan Dini, Kopri PMII Garut Gelar Diskusi Publik

Garut

Usai Kejari Geledah Gedung DPRD Garut, HMI Garut: Kita Tunggu Titik Terangnya

Garut

Mahasiswa KKN UNIGA Adakan Pemeriksaan Mata Gratis

Berita

Pria Asal Garut Tipu Warga Punya Uang Gaib

Berita

Curah Hujan Cukup Tinggi, BPBD Garut Himbau Masyarakat Harus Berhati-Hati dan Waspada

Berita

Charly Setia Band Ingin Motivasi Siswa di Garut dengan Karya Nyata