Opini

Harmonisasi Anak Dalam Keluarga

0

Anak merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi setiap makhluk. Tidak hanya itu, anak juga merupakan suatu perhiasan di dalam kehidupan. Secara naluri, setiap keluarga mendambakan kehadiran seorang anak. Selain menjadi pelengkap di dalam kehidupan, anak juga akan menjadi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Masa depan bangsa berada di tangan anak. Semakin baik kualitas anak maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa.

Setiap anak yang dilahirkan di dunia ini bagaikan kertas putih tanpa adanya coretan. Seiring berjalannya waktu, coretan akan terbentuk di dalam kehidupan sang anak, entah berasal dari lingkungan, pola asuh, dan lainnya yang tentunya akan membentuk karakteristik dan kepribadian sang anak kelak. Siapa yang tidak menginginkan anak menjadi sosok yang berhasil? Tidak hanya keluarga saja, tetapi juga lingkungan masyarakat bahkan negara menginginkan keberhasilan seorang anak. Jika setiap anak berhasil, tidak hanya orang tua saja yang bangga, tetapi juga negara akan bangga. Tentu, perlu adanya pengarahan bagi seorang anak untuk membangun menjadi sosok yang berhasil.

Tetapi, bagaimana cara membangun anak menjadi seseorang yang hebat?
Kuncinya adalah berasal dari keluarga. Keluarga merupakan unit terkecil yang mempunyai pengaruh sangat besar dalam kehidupan seorang anak. Di dalam keluargalah seorang anak dididik dan dibesarkan, di dalam keluargalah anak memperoleh pengasuhan dan perlindungan, di dalam keluargalah anak akan mendapatkan bekal untuk menghadapi dunia luar. Maka perlu adanya lingkungan yang harmonis di dalam keluarga untuk membangun karakter anak menjadi seseorang yang hebat yang kelak akan meneruskan perjuangan bangsa dan negara.

Anak merupakan harta yang berharga bagi setiap keluarga. Dalam mendidik anak, perlu adanya ikatan harmonisasi di dalam keluarga dalam membangun anak menjadi seseorang yang hebat. Dengan adanya ikatan harmonosasi di dalam keluarga, diharapkan kelak anak akan menjadi sosok yang hebat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Selamat Hari Anak Nasional

Antusias Saksikan Tasik Motekar 2019, Ini Harapan Warga

Previous article

Daftar Kuliah, Gadis Cantik Asal Cianjur Tergeletak Tak Bernyawa di Sawah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Opini