Home / Berita / Garut

Senin, 27 Januari 2020 - 05:23 WIB

Gubernur Jabar Resmikan Jembatan Gantung Desa di Garut

Gentra Priangan - 

i

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Gantung (Jantung) yang menghubungkan antara Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi dengan Kelurahan Lengkong Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (26/1/20).

Menurut Emil – sapaan Ridwan Kamil, dengan di bangunya jembatan gantung ini, akses anak-anak untuk sekolah menjadi lebih baik. Sebelum ada Jantung Desa, anak-anak harus menggunakan rakit untuk bersekolah.

Baca Juga  Wakil Bupati Garut Resmikan Jembatan Gantung Maribaya Pakenjeng

“Anak-anak sekolah dulu harus bertaruh nyawa demi melintasi sungai menuju sekolahnya dengan menggunakan rakit. Sekarang warga senang dan tidak was was lagi,” kata Emil sapaan akrab Gubernur.

Jantung Desa merupakan program inovasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar guna mewujudkan Desa Juara. Ada 23 Jantung Desa yang dibangun pada 2019. Pemilihan lokasi Jantung Desa pun menggunakan skala prioritas, yakni akses ekonomi dan pendidikan.

Kepala Raudhatul Athfal (setara dengan TK) Nurul Huda Imas Nurhayati mengatakan, sebelum ada Jantung Desa, siswa-siswinya dari Kecamatan Karangpawitan mesti menyebrangi sungai Cimanuk untuk sampai sekolah.

“Dengan jembatan ini, anak-anak sudah tidak ada hambatan lagi untuk sekolah karena jembatan ini yang bisa menghubungkan kedua kecamatan,” ucap Imas.

Share :

Baca Juga

Berita

PK PMII STITNU Al-Farabi Ciamis Gelar Sekolah Islam Gender

Berita

1 Warga Garut Positif Corona, Riwayat Perjalanan dari Jakarta

Berita

Kemenkes Apresiasi Komitmen Jabar Percepat Vaksinasi COVID-19

Berita

Puluhan Kios di Pasar Cikajang Garut Hangus Terbakar

Gaya Hidup

Vera Shopia Tunjukan Perempuan Juga Bisa Menguasai Jalanan

Berita

Aplikasi Baca Novel Ini Punya Ratusan Buku Keren, 7 Penulisnya dari Jabar!

Berita

PC GMPI Kota Bogor Pilih Ketua Baru

Berita

Kepatuhan Protokol Kesehatan Rendah, Ini Tanggapan Gugus Tugas Kab. Tasikmalaya