Home / Berita / Garut

Rabu, 29 Januari 2020 - 14:17 WIB

Garut Masuk Dalam Gebyar Pesona Budaya 100 Calendar Of Events 2020 Kemparekraf RI

Gentra Priangan - 

i

Garut – Gebyar Pesona Budaya Garut merupakan salah satu kegiatan budaya dari lima event di Jawa Barat yang masuk ke dalam 100 Calender of Events 2020 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Dari 167 event festival West Java Calendar of Event, ada lima yang masuk 100 Calendar of Events 2020 Kemenparekraf RI, yaitu Asia Afrika Festival 2020 (Bandung), Cap Go Meh (Bogor), Hardfest Pesona Jatigede (Sumedang), Festival Seni dan Budaya Cirebon, serta Gebyar Pesona Budaya Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Kemenparekraf RI yang mana telah mempercayai Gebyar Pesona Budaya Garut untuk masuk dalam 100 Calendar of Events 2020.

Baca Juga  Cara Milenial Lestarikan Seni Adu Domba Garut

Menurut Rudy, Gebyar Pesona Budaya Garut merupakan salah satu kegiatan budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari jadi yang akan di laksanakan pada 16 Februari 2020.

“Pada acara Gebyar Pesona Budaya Garut, berbagai kegiatan budaya akan ditampilkan, yang mana budaya dari masing-masing daerah dipertontonkan di hadapan para pengunjung, baik dari dalam maupun luar masyarakat Garut,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Rudy menyebutkan, selain budaya yang ada di Kabupaten Garut, budaya dari setiap kabupaten di Jawa Barat termasuk dari perwakilan provinsi di Indonesia, termasuk perwakilan yang diundang dari luar negeri juga akan ikut memeriahkan kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut tersebut.

Kemudian ia menuturkan, selain menjaga kelestarian, kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut juga ternyata dapat menjadi daya tarik dalam menarik kunjungan wisatawan dari luar daerah, termasuk luar negeri untuk datang dan berkunjung ke Garut.

“Untuk memberikan kenyamanan terhadap para wisatawan yang berkunjung ke Garut, Pemerintah Kabupaten Garut terus melakukan penataan insfratruktur ke tempat wisata,” ujarnya.

Rudy pun berharap, masuknya kegiatan Gebyar Pesona Budaya Garut, dapat berdampak positif terhadap kemajuan pariwisata Kabupaten Garut. Sebagaimana diketahui, Hari 16 Februari adalah Hari Jadi Garut ke 207.

Share :

Baca Juga

Garut

Seratus Ribu Wisatawan Liburan di Garut Saat Nataru

Berita

Gempa Bermagnitudo 6.1 di Jateng Terasa Hingga Tasikmalaya

Berita

Perkuat Toleransi, Gusdurian Tasik Adakan Roadshow

Berita

Ridwan Kamil Lantik 14 Pejabat Eselon ll

Berita

Pasien Positif Corona di Ciamis Jadi 4 Orang, yang Terbaru Remaja 16 Tahun

Sosial

Hari Peduli Sampah Nasional, DLH Tasik: Kita Tidak Bisa Menghindari Sampah

Berita

Pemkab Garut Bangun Fasilitas Air Bersih di Sekolah, Sambut Persiapan Sekolah Tatap Muka

Berita

Menanamkan Nilai-nilai Kebaikan kepada Generasi Muda Lewat Sepak Bola