Home / Berita / Garut

Kamis, 2 April 2020 - 13:07 WIB

Galang Donasi, Mahasiswa Garut Lawan Covid-19

Gentra Priangan - 

i

Aliansi Mahasiswa yang tergabung dalam gerakan Mahasiswa Garut Tanggap corona menggelar kegiatan open donasi untuk menyalurkan bantuan APD bagi tenaga medis dan handsanitizer untuk di bagikan kepada masyarakat, guna melawan Covid-19. Open donasi ini
dimulai dari 31 Maret sampai dengan target yang di tentukan terpenuhi.

Ketua Pelaksa, Ridwan Kurniawan mengatakan, saat ini tenaga medis yang sedang berjuang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD). Oleh karena itu, hasil galang dana tersebut akan diberikan pada sasaran utama yaitu tenaga medis yang dianggap rentan risiko tinggi. Serta akan membagikan handsanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tujuan dari kegiatan ini jelas untuk melakukan penggalangan dana yang dialokasikan untuk pembelian APD bagi tenaga kesehatan serta pembuatan handsanitizer yang diperuntukan bagi masyarakat”, jelasnya.

Baca Juga  Kemendikbud Menghimbau PTN/PTS Berikan Pulsa Kepada Mahasiswa di Tengah Pandemi Corona

Kegiatan pengalangan dana ini melibatkan banyak pihak, terutama para mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Garut.

“Yang terlibat dalam pengalangan dana ini yaitu mahasiswa yang berdomisili di kabupaten garut dari berbagai kampus yang berbeda”, ujar ridwan saat di hubungi gentrapriangan.com, Kamis, 2 April 2020.

Ridwan menuturkan, donasi yang terkumpul akan dibelikan Alat Pelindung Diri (APD), dan bahan pembuatan untuk hand sanitizer. Hasil buka donasi tersebut tentu akan disalurkan kepada tenaga medis dan handsanitizer bagi masyarakat.

“Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembelian APD yang disalurkan untuk rumah sakit, puskesmas dan klinik d daerah garut serta pembuatan handsanitizer bagi masyarakat”, ungkap Mahasiswa Stikes Tunas Bakti Husada tersebut.

Kegiatan ini melibatkan berbagai mahasiswa yang berada di kabupaten Garut untuk bersama sama terlibat dalam gerakan mahasiswa tanggap corona.

“Kami mengajak kepada seluruh mahasiswa yang berdomisili di garut untuk ikut serta membantu kegiatan ini dengan cara berdonasi ke no rekening yang telah kami sediakan”, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ngabuburit Dengan Meneladani Ajengan Cipasung, KH. Ilyas Ruhiat

Milenial

IPNU Tasikmalaya Fokus Untuk Pemulihan Psikis Santri Korban Aksi yang Berujung Ricuh

Berita

Bertahan di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Penggiat Kopi di Garut

Berita

Longsor di Tenjowaringin Ancam 6 Rumah dan Tutup Akses Jalan Perkampungan

Politik & Hukum

Diduga Ada Pelanggaran, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Diminta Bertindak Tegas

Berita

Di Tasikmalaya Ada Melukis Mural Kawasan Industri Kreatif Payung Geulis

Garut

Buat Poster Curahan Hati Masyarakat, Cara Aksi Pemuda Desa Tanpa Melanggar Prokes

Berita

Camat Salawu Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Dapatkan Update Berita Dari Kami