Home / Inspirasi / Nasional

Kamis, 1 Agustus 2019 - 05:15 WIB

Film Karya IPNU Kabupaten Tasikmalaya Dibedah di Jakarta

Gentra Priangan - 

i

Jakarta¬†– Pengurus Pusat IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) bersama Lesbumi dan Mata Cinema akan menggelar workshop dan bedah film “Sebuah Alasan” karya IPNU Kabupaten Tasikmalaya di Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (3/8/3019).

Film ini menceritakan tentang alasan ber IPNU dan pertama kali dilaunching pada pelantikan PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Bidang Organisasi PP IPNU Hasan Malawi mengatakan, di tengah pesatnya perkembangan informasi dan teknologi, serta dominasi budaya pop, menampilkan IPNU-IPPNU dalam bentuk film adalah sesuatu yang menggembirakan.

“Hal ini menandakan bahwa kader-kader kita berani menampilkan identitas IPNU melalui media yang tidak normatif, terlebih film ini digarap langsung oleh tangan-tangan kreatif kader kita sendiri. Sehingga citra keotentikannya, dan tradisi IPNU begitu kental sekali”, katanya saat ditemui di gedung PBNU, Selasa (31/7/2019)

Baca Juga  Jemaat Ahmadiyah Makassar Bagikan Paket Sembako untuk warga Sulsel

Hasan berharap, film-film seperti ini juga direspon berbagai cabang dengan ciri khas, latar belakang, kearifan lokal serta muatan dakwah yang beragam.

“Kami pun berharap ada banyak narasi-narasi kreatif yang dibangun, tidak sebatas menampilkan identitas IPNU, tapi juga sejarah organisasi, peran dan kontribusi tokoh-tokoh organisasi kita baik bagi NU maupun bangsa ini, atau menampilkan roman-roman perjuangan, sisi kebaikan dari perjalanan berorganisasi”, harapnya.

Baca Juga  Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya, Husni Mubarok mengungkapkan, bahwa pada saat ini IPNU Tasik fokus pada kreatifitas kader dan berharap IPNU mampu menjadi jembatan kreatifitas anggotanya.

“Kerja kreatifitas ini merupakan cara kita dalam menghadapi tuntutan zaman dimana pada saat ini bukan seberapa pintarnya kita, tap seberapa kreatifnya kita dan bukan seberapa kerasnya kita tapi seberapa cepatnya kita, IPNU harus bisa menjawab itu”, kata Husni.

Share :

Baca Juga

Nasional

Menteri Pertanian Launching Santri Tani Milenial di Tasikmalaya

Nasional

Sudah Ada 242 Hoaks Virus Corona, Ayo Tahan Jari Kamu

Gaya Hidup

Bank Mata Sebut Ada Peningkatan Calon Donor Mata, Salah Satunya di Tasikmalaya

Nasional

Tahun 2018, Kominfo Terima 733 Aduan Konten Hoaks yang Disebar via WhatsApp

Berita

Kerumunan Orang Saat McD Sarinah Tutup, Warganet Bereaksi

Nasional

Hening Cipta Indonesia, Menag: Doakan Pendahulu, Doakan Pandemi segera Berakhir

Nasional

Diskusi Publik LBH SERINDO: Merawat Keberagaman dengan Toleransi

Berita

Diskon Tarif Dibatasi Kemenhub, Konsumen Ojek Online Kecewa