BeritaGarut

Enam Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Garut Dinyatakan Sembuh

0

Garut – Bupati Garut H. Rudy Gunawan melepas 6 pasien kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh Tim Medis RSUD dr Slamet Garut, Selasa (19/05/2020).

Acara pelepasan disambut oleh seluruh Tim Gugus Tugas Covid–19 kabupaten Garut yakni Wakil Bupati H. Helmi Budiman, Kapolres Garut KBP Dede Yudy Ferdiansyah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Garut Hj. Diah Kurniasari, Kepala Dinas Kesehatan Maskud Farid, Direktur RSUD dr Slamet Garut Husodo Tomo.

Dalam sambutanya Bupati Garut Rudy Gunawan selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid–19 kabupaten Garut mengatakan, bangga dan senang atas kesembuhan para pasien covid-19. Semua ini berkat kegigihan dan keprofesionalan para Dokter dan tim medis dalam menangani pasien covid tersebut.

”Sampaikan prestasi yang membanggakan ini kepada dunia oleh rekan–rekan media, bahwa dengan kerjasama yang baik antara Dokter, tim medis dan kedisiplinan pasien, kita mampu menyembuhkan 7 pasien sekaligus, setelah sebelumnya satu pasien asal Selaawi dan kini 6 pasien yang akan kita antarkan langsung ke rumahnya masing-masing,” kata Rudy Gunawan.

Dikatakan Bupati Garut, saat ini tinggal 3 lagi pasien Konfirmasi Covid yang dalam perawatan tim medis RSUD dr Slamet, dan 1 pasien isolasi mandiri dari 13 pasien yang ada selama masa tanggap darurat Covid-19 diberlakukan pemerintah pusat.

Diakhir sambutan, atas nama Tim Gugus Tugas, Bupati Rudy mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan termasuk para perawat yang ada di RSUD dr Slamet Garut dalam menangani pasien Covid-19.

“Kedatangan Kami untuk memberikan penghormatan kepada tim medis yang menangani Covid-19, keberhasilan ini merupakan intregitas profesional dari seorang Dokter juga para tim medis,” pungkasnya. (hdg/rls)

Baca Juga  Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Garut-Tasikmalaya, 10 Rumah Terancam

Mojang Jajaka Kab. Tasikmalaya Tunjukkan Kepedulian di Tengah Pandemi Corona

Previous article

Lapak PKL di Pasar Anyar Bogor Ditertibkan, Empat Orang Reaktif Saat Rapid Test

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita