Home / Bandung / Berita

Selasa, 21 Juli 2020 - 04:39 WIB

Divisi KHA Dirmawa UPI Sukses Gelar Webinar tentang Sinergitas Alumni UPI di Tengah New Normal

Gentra Priangan - 

i

Bandung – Divisi Kerjasama dan Hubungan Alumni (KHA) Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) UPI Gelar Webinar Series bertajuk “Menjalin Sinergitas Kerjasama Hubungan Alumni Dalam Tatanan Normal Baru” yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Rabu, 15 Juli 2020, Pukul 08:00-Selesai.

Pada kegiatan ini, hadir para narasumber hebat diantaranya, Aminuddin Ma’ruf selaku Stafsus Milenial Presiden RI, Drs. Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM RI, Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar selaku Ketua MWA UPI, Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.A (WR 4 UPI), Rio F Wilantara sebagai Ketua KNPI Jawa Barat, Ganjar Darusalam, S.Pd sebagai Wakil Koordinator Jabar Siber Hoax, serta dimoderatori oleh Prof. Dr. Didin Saripudin, M.Si yang merupakan Dosen sekaligus Ketua Satuan Penjaminan Mutu UPI.

Dalam sambutannya, Dr. Joni Rahmat Pramudia, M.Si selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan webinar ini ialah, untuk mengeksplorasi berbagai ide, gagasan dan pemikiran tentang model kerjasama dan hubungan alumni yang lebih konstruktif, sinergis dan produktif.

Joni melanjutkan, bahwa menjalin kerjasama yang efektif dalam membangun hubungan sinergis dengan alumni merupakan pilihan terbaik yang tidak dapat ditawar-tawar, khususnya dalam menghadapi kondisi tatanan kehidupan normal baru (new normal life).

Baca Juga  Viral! Video Penampakan Lautan Manusia di Pasar Kebayoran Lama

“alumi merupakan salah satu instrumen penting dalam konteks pengembangan suatu institusi perguruan tinggi. Eksistensi alumni terhadap almamaternya dapat ditujukkan melalui peran strategisnya sebagai katalisator, kontributor dan regenarator (iron stock), sehingga menghasilkan kondisi yang saling menguntungkan satu sama lain”, tegas Joni.

Dalam kegiatan yang sama, ketua Ikatan Alumni (IKA) UPI Drs. Enggartiasto Lukita mengapresiasi atas gagasan webinar pada hari ini, sehingga kita bisa menyampaikan dan berintekrasi untuk kepentingan almamater UPI.

“kerjasama antar alumni adalah suatu kebutuhan apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini. Kerjasama dalam kehidupan apapun termasuk dalam bidang usaha, profesi, karir dan sebagainya, sebenarnya berdasarkan saling menganal kemudian saling percaya dan saling menguntungkan, yang mengikat kita saat ini adalah kita berasal dari almamater yang sama yaitu UPI”, kata Enggar.
Sementara itu Prof. Dr. H. Didi Sukyadi, M.A. selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Kemitraan, dan Usaha UPI yang meawakili Rektor UPI untuk membuka kegiatan, sangat menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KHA UPI.

Baca Juga  New Normal Life, Fase Seperti Apa Setelah Pandemi Corona

“saya menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang berarti dan penting, tidak hanya bagi UPI tetapi juga bagi IKA dan keluarga besar alumni UPI”, tegas Didi
Dia juga berpesan bahwa UPI akan senantiasa berperan dalam memberikan solusi kepada masyarakat sehingga mampu menyelesaikan persoalan kebangsaan, khususnya dalam bidang pendidikan berkaitan dengan undang-undang Sisdiknas.

“UPI akan senantiasa terus mendukung pengembangan para alumni melalui berbagai kegiatan, hal ini sebagai bentuk kontribusi UPI dalam menyelesaikan persoalan kebangsaan melalui peningkatan SDM (alumni). Tentu ini memerlukan dukungan bersama dari ketua IKA UPI, ketua MWA UPI, dan seluruh civitas akademik, demi UPI yang lebih baik dan berkembang”, pungkas Didi.

Setelah kegiatan di buka secara resmi oleh wakil rektor, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni penyampaian materi dari para narasumber mengenai pentingnya Menjalin Sinergitas Kerjasama Hubungan Alumni Dalam Tatanan Normal Baru. (Rizwan/UPI)

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Hubungan Kelembagaan, Pemuda Katolik Jabar Apresiasi Kinerja Bawaslu Jabar

Garut

Syarikat Islam Garut, Apresiasi Kapolri dalam Penetapan Tersangka Irjen Pol FS

Garut

Pariwisata Menjadi Sektor Unggulan Dalam Peningkatan PAD Garut

Berita

Di Awal Tahun, Ribuan Orang Kampanyekan Tasikmalaya Bebas Sampah
foto: istimewa

Berita

Kemenag Garut Harap Masyarakat Patuhi Kebijakan Pemerintah Terkait Idul Adha

Berita

Dinilai Melawan Hukum, PMII Ancam Pidanakan Ketua PN Tasikmalaya

Berita

500 BUMDesa Berprestasi Terima Bantuan Permodalan

Berita

Anton Charliyan: Pemuda Pancasila Harus Menjadi Garda Terdepan Membela NKRI