Home / Berita / Garut

Jumat, 8 Mei 2020 - 13:31 WIB

Desa Kersamenak Garut Salurkan BLT Dengan Tepat Sasaran

Gentra Priangan - 

i

Garut – Pemerintah Desa Kersamenak, Garut membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada orang-orang miskin dan masuk ktiteria yang telah ditentukan serta mereka yang sangat merasakan dampak dari adanya virus corona.

“Dalam menentukan penerima BLT ini telah menempuh proses panjang, mulai dari musyawarah dengan para ketua RT dan RW serta mengambil keputusan yang sangat hati hati, karena jangan sampai menimbulkan kecemburuan sosial, dan benar benar di data secara rinci oleh para ketua Rt masing masing” kata Kepala Desa Kersamenak, Indra Gunawan saat di temui gentrapriangan, Jum’at (08/05/2020).

Baca Juga  Kini Naik Angkot di Garut Bisa Pakai Aplikasi

Indra menambahkan, untuk jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desanya berjumlah 192 Orang, dan per Rwnya di berikan kouta sesuai kebutuhan dan beban di setiap kampungnya.

“Jumlah penerima BLT di Desa Kersamenak ini ada 192 orang, untuk pembagianya kita sesuaikan dengan kondisi dan beban Per Rwnya, Paling sedikit itu per Rw 16 Orang dan Paling Banyak 35 Orang,”  ujarnya.

Indra  menjelaskan, Proses pencairan BLT yang bersumber dari Dana Desa ini di bagikan kepada penerima dalam bentuk tunai, dengan sistem pengambilan langsung oleh penerima ataupun pihak desa turun tangan membagikan langsung.

Baca Juga  Curahan Hati Seorang Anak yang Ibunya Menjadi Garda Terdepan Melawan Covid-19

“Program BLT ini bersumber dari dana Desa sesuai dengan intruksi Kemendes guna membantu warga yang terdampak akibat covid 19, untuk percairan BLT ini di ambil langsung oleh penerima, namun jika yang menerima berhalangan hadir karena sakit, maka pihak desa akan datang memberikan langsung bantuan ini,” pungkasnya

Share :

Baca Juga

Politik & Hukum

Anton Charliyan Dukung Sikap Tegas Pangdam Jaya Copoti Baliho Rizieq Shihab

Berita

Masjid di Kota Bogor Diperbolehkan untuk Ibadah Berjamaah, Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Berita

Pertama Kalinya, 1 Orang Warga Kota Tasikmalaya Positif Virus Corona

Berita

Satu Warga Positif Corona, Masyarakat Pangandaran Diminta Tak Panik

Berita

Pemerintah Memasang A-jack Breakwater Di Pantai Barat Pangandaran

Berita

Tahun 2020, Pemkab Garut Akan Bangun Gedung Pemuda

Berita

Siswa SD di Kota Bogor Nyaris Jadi Korban Penculikan Modus Hipnotis

Garut

Gowes ke Situ Bagendit, Sandiaga Uno: Saya Menikmatinya