GarutWisata

DAS Irigasi Talangseng Akan Jadi Destinasi Wisata Baru di Garut

0

Garut – Pemerintah Kabupaten Garut melakukan peninjauan ke lokasi irigasi Talanseng yang berada di dua wilayah kecamatan yaitu kecamatan Garut Kota dan Kecamatan Cilawu.

Dalam peninjauan tersebut di lakukan langsung oleh Wakil Bupati Helmi Budiman didampingi kepala dinas pariwisata dan kebubudayaan Garut, Budi Gan Gan, Kepala Dinas PUPR Garut Hj Luna Avriantini, Kabid Infrastruktur Edi Guntoro, Camat Cilawu Mekarwati, Camat Garut Kota Teten, kades Ngamplang Sari, lurah Margawati Awang, dan jajaran birokrasi lainnya.

“Lokasi irigasi ini sangat cocok untuk wisata karena memang sangat indah pemandangannya dan lokasinya dekat dengan perkotaan, jadi banyak yang datang kesini,” ujar Helmi, usai melakukan peninjauan, Senin, (29/06/2020).

Kemudian Helmi menambahkan, irigasi ini milik pemkab yang fungsinya untuk pengairan pesawahan daerah sekitarnya, namun lokasi irigasi ini juga berpotensi sebagai lokasi wisata dengan pemandangan keindahan alamnya .

“Oleh karena itu, Pemkab Garut sudah menyiapkan master Plannya untuk menjadikan lokasi irigasi Talangseng ini sebagai destinasi wisata, dengan penataan sekaligus pemeliharaan aset-aset yang ada,” ujar Helmi.

Sementara itu, Kadis PUPR, Hj Ir Luna Avriantini, tertarik dengan salah satu keindahan alam disekitar lokasi irigasi Talangseng ini, kemudian ada respon pimpinan terhadap aktivitas masyarakat untuk mendukung destinasi wisata irigasi ini.

“Kami juga mendukung dengan adanya destinasi wisata dengan keindahan alam di sekitar lokasi irigasi Talangseng ini sesuai arahan pimpinan,” ujarnya.

Luna berharap, dengan adanya pengembangan wisata alam di lokasi irigasi ini, menjadi contoh daerah lainnya nanti, sehingga bisa di kembangkan menjadi destinasi wisata yang bisa diandalkan, pungkasnya. (rls/red)

Baca Juga  Pasien Terakhir Sembuh, Garut Kini Bebas Positif Covid-19

Pemkab Garut Berencana Bangun Kawasan Geopark di Wisata Cihurip

Previous article

Gempa 4.3 Magnitudo di Sukabumi Terasa Sampai Garut, Ini Penjelasan BMKG

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Garut